Media Argentina Heran Timnas Indonesia Latihan Ditutup Kain Hitam: Ini Hanya Laga Persahabatan

Media Argentina, Ole dibuat heran dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menutup latihan dengan kanvas hitam.

TImnas Indonesia akan menghadapi Argentina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023). Sebagai persiapan, skuad Garuda menggelar latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis (16/6/2023).

Namun, Shin Tae-yong ingin latihan tersebut tertutup sehingga kain berwarna hitam dipasang di sekeliling lapangan. Hal ini menjadi pernyataan besar bagi Ole karena pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina hanya laga biasa.

“Tidak biasa: sebelum pertandingan persahabatan dengan Argentina, pelatih Indonesia menutupi latihan dengan kanvas hitam,” tulis Ole. “Penasaran, tentu saja, jika memperhitungkan bahwa itu hanya pertandingan persahabatan,” lanjut Ole. Shin Tae-yong tidak membantah bahwa penutupan lapangan dengan kain hitam merupakan keinginannya.

“Menutupi lapangan adalah permintaan saya,” kata pelatih asal Korea Selatan tersebut. Selain menutup lapangan latihan dengan kain hitam, Shin Tae-yong meminta aparat keamanan untuk hadir mencegah siapa pun melihat timnya berlatih.

Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Tidak Tegang Menghadapi Argentina Menatap pertandingan itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta kepada anak asuhnya untuk tampil rileks.

Apalagi, La Albiceleste datang ke Indonesia dengan status sebagai juara Piala Dunia 2022. “Seperti yang kita tahu, Argentina memang tim terbaik di dunia. Makanya ini dalam persiapan yang terpenting dari pemain sendiri, dari hati pemain bagaimana,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Menurut dia, menghadapi tim sekelas Argentina harus dengan mental baja. Maka dari itu, Shin Tae-yong menilai Marselino Ferdinan dan kawan-kawan harus mempersiapkan mental sebaik mungkin agar bisa memberi perlawanan kepada Argentina.

Selain itu, Shin Tae-yong menyatakan para pemain tidak perlu tegang dan gelisah yang berlebihan ketika duel dengan pemain kelas dunia.

“Saya ingin meminta pemain untuk menikmati pertandingan tersebut supaya bisa tampil rileks,” ujar Shin Tae-yong.

Sebelum menghadapi Argentina, Timnas Indonesia menjajal timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6). Laga itu berakhir dengan skor imbang 0-0. (Sumber)