News  

Karang Taruna RW 01 Ciganjur dan Remaja Masjid Al-Anwar Gelar Pelatihan Sembelih Hewan Qurban

Karang Taruna RW 01 Ciganjur dan Remaja Islam Masjid Al-Anwar Ciganjur menggandeng JULEHA (Juru Sembelih Halal Indonesia) DPD Jakarta Selatan menggelar Pelatihan Penyembelihan Hewan Qurban pada hari Minggu, 18 Juni 2023 yang bertempat di Masjid Jami’ Al-Anwar Ciganjur.

Kegiatan ini bertujuan mengedukasi para juru sembelih atau panitia qurban tentang tata cara penyembelihan, penanganan hingga pendistribusian hewan atau daging qurban yang sesuai syariat islam.

Sebanyak 110 orang peserta yang berasal dari Jabodetabek hadir dalam kegiatan tersebut. Remaja dan orang tua berkumpul dengan tertib dan menyenangkan. Keseruan terlihat dengan antusiasme peserta menyimak materi-materi yang disampaikan.

Hadir pula di tengah-tengah peserta para perangkat pemerintahan mulai dari Lurah Ciganjur, Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Bang Haji Purwanto S.H, M.H dan Ketua DKM Masjid Jami’ Al-Anwar.

Turut hadir Ketua Karang Taruna RW 01, Rifqi Fadhlurrohman, Ketua Remaja Masjid Al-Anwar, Mohammad Fahmi, Ketua RW 01 dan Para Ketua RT wilayah RW 01 Ciganjur.

Dengan adanya kegiatan ini panitia berharap para peserta dapat memberikan perubahan yang lebih baik lagi dalam pelaksanaan Idul Adha yang akan datang di domisili mereka masing-masing.