Tak Dimainkan Saat Laga Lawan Palestina dan Argentina, Stefano Lilipaly Buka Suara

Stefano Lilipaly menjadi salah satu dari tujuh pemain Timnas Indonesia yang tak diturunkan sama sekali saat melakoni FIFA Matchday kontra Argentina dan Palestina. Namun, ia mengaku akan tetap bangga membela skuad ‘Garuda’ apa pun yang terjadi.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein, sebelumnya tampak kesal di media sosial karena Lilipaly tak diturunkan Shin Tae-yong. Kini, pemain 33 tahun itu seolah ingin meredakan panasnya situasi dengan menegaskan kesetiaannya pada Timnas Indonesia.

“Bermain atau tidak, selalu bangga membela Garuda di dadaku,” tulis Lilipaly di akun Instagram miliknya, Rabu (21/6).
“Terima kasih atas dukungan yang luar biasa selama dua kali pertandingan FIFA Matchday,” lanjutnya.

Terkait hal ini, Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, sudah buka suara. Nova mengatakan pemilihan pemain yang diturunkan murni keputusan pelatih. Apalagi, Shin tengah mencoba pemain sebelum berlaga di Piala Asia, Januari 2024.

“Pasti ada yang kecewa dengan keputusan tersebut tetapi keputusan memainkan pemain bukan karena suka atau tidak suka tapi lebih kebutuhan tim dan taktik yang digunakan saat menghadapi Argentina dan Palestina,” tutur Nova saat dihubungi kumparan, Rabu (21/6).

“Tim ini dipersiapkan untuk Asian Cup di bulan Januari dan kami terus memantau pemain terbaik yang pantas dan pastinya bisa bermain dengan filosofi head coach.”

“Perlu diketahui kami memanggil 26 pemain dan hanya bisa 11 pemain dan enam pergantian. Pelatih kepala juga sudah menyampaikan permohonan maaf kepada pemain yang tidak mendapatkan menit bermain di FIFA Matchday ini,” tutupnya.

Selain Stefano Lilipaly, ada 6 pemain lain yang tak diturunkan. Mereka adalah Andy Setyo, Reza Arya, Rachmat Irianto, Fachruddin Aryanto, Yance Sayuri, dan Sandy Walsh.(Sumber)