9 Fakta Laga Imbang Manchester United dan Chelsea

Manchester United dan Chelsea bermain imbang di Old Trafford dalam lanjutan Premier League. Sejumlah catatan terukir, berikut di antaranya.

Man United vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (28/4/2019) malam WIB berakhir imbang 1-1. ‘Setan Merah’ unggul lebih dulu berkat Juan Mata, lalu dibalas Chelsea lewat Marcos Alonso.

Imbang berarti hasil pertemuan pertama lalu terulang. Kedua tim sama kuat 2-2 saat berduel di Stamford Bridge pada Oktober tahun kemarin.

Opta mencatat bahwa ini adalah kali kelima dalam sejarah pertemuan kedua tim, di mana mereka sama kuat di dua pertemuan liga dalam semusim.

Berikut data dan fakta lain laga MU vs Chelsea

– MU gagal memenangi empat laga terakhir mereka di semua kompetisi (1 imbang, 3 kalah). Mereka belum mencatatkan laju tanpa kemenangan lebih panjang sejak Desember 2013 (delapan laga).

– Chelsea dan MU berimbang dalam dua pertemuan Premier League dalam semusim untuk kali kelima, yang sebelumnya adalah pada 2015/2016.

– MU melepaskan hanya tujuh tembakan melawan Chelsea. Sejak 2003/2004, mereka hanya empat kali mencatatkan jumlah tembakan lebih sedikit di Premier League.

– Chelsea tanpa kemenangan d tiga pertemuan dengan MU di semua kompetisi musim ini (2 imbang, 1 kalah). Terakhir kali mereka menjalani pertemuan dengan jumlah yang sama tanpa kemenangan adalah pada musim 2002/2003 (1 imbang, 2 kalah).- MU mencatatkan hanya 11% clean sheet di pada pertandingan liga di Old Trafford musim ini (2/18). Itu persentase terendah mereka sejak 1962/1963 (9,5% – 2/21).

– Juan Mata menjadi pemain kedua yang mencetak gol untuk kedua klub dalam pertemuan Chelsea dan MU ini setelah Mark Hughes.

– Juan Mata adalah pemain MU ketiga yang mencetak gol Premier League di hari ulang tahunnya, setelah Wayne Rooney (vs Arsenal 2004) dan Anthony Martial (vs Arsenal 2018).

– Sejak debut Premier League dengan Chelsea pada September 2016, Marcus Alonso sudah mencetak gol lebih banyak dari bek-bek lainnya di kompetisi ini.

– Kiper MU David de Gea sudah membuat tiga kesalahan berujung gol dalam empat penampilan terakhir di semua kompetisi. Jumlah itu sebanyak catatannya di 123 penampilan sebelumnya untuk MU. [detik]