News  

Termasuk JIS, Erick Thohir Bakal Renovasi 22 Stadion Untuk Tuan Rumah Piala Dunia U17

Jakarta International Stadium (JIS) tengah menjadi buah bibir lantaran diproyeksikan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 di Indonesia pada November mendatang.

Menurut Ketua PSSI, Erick Thohir, masyarakat jangan hanya terfokus kepada JIS yang terletak di Jakarta Utara ini. Pasalnya Indonesia masih memiliki banyak stadion yang sesuai standar FIFA.

“Kenapa harus JIS terus, kan ada lapangan lain. Jangan bahas yang sedang ramai saja, karena kalau kita hanya meramaikan JIS berarti lapangan lain bukan jadi prioritas,” kata Erick di Istana Presiden, Jakarta, Senin (3/7).

PSSI, lanjut Erick Thohir, bakal meninjau kelayakan JIS sebelum delegasi FIFA tiba di Indonesia untuk melakukan verifikasi lebih lanjut.

Fasilitas stadion berkapasitas 82 ribu penonton itu masih perlu dibenahi agar memenuhi standar FIFA sebagai venue Piala Dunia U-17 di Indonesia.

“Pemerintah mau merenovasi 22 stadion di Indonesia. Jadi jangan terfokus 1-2 stadion,” tegas Menteri BUMN itu.

Federasi sepakbola internasional, FIFA, resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang bakal diikuti 24 negara.

Indonesia berhak tampil pada ajang Piala Dunia U-17 dan menjadi satu-satunya wakil kawasan Asia Tenggara, dengan status tuan rumah.(Sumber)