RMA Konsisten Dorong Airlangga Hartarto Capres 2024

Relawan Muda Airlangga (RMA) tetap konsisten untuk terus mendorong Airlangga Hartarto sebagai sosok capres di perhelatan Pilpres 2024.

Langkah RMA tetap mencapreskan AH ini di tengah terpaan wacana Munaslub Partai Golkar dan rumor bahwa Partai Golkar mulai menawarkan sosok Waketum DPP Partai Golkar yang juga Gubernur Jabar Ridwan Kamil sebagai cawapres di Pilpres 2024. Ketua Dewan Pembina Relawan Muda Airlangga, Khalid Zabidi, mengungkapkan hal tersebut pada Sabtu, 29 Juli 2023.

“Sehubungan dengan dinamika internal Partai Golkar terkait usulan Munaslub dan usulan tim teknis Partai Golkar yang menginisiasi koalisi bersama PDIP, Melchias Mekeng, bahwa Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil mempunyai peluang sebagai alternatif nama cawapres yang akan diusulkan kepada koalisi PDIP. Relawan Muda Airlangga tetap fokus pencapresan Airlangga Hartarto,” ujar Khalid Zabidi.

Relawan Muda Airlangga sendiri sedang mempersiapkan Konsolidasi Nasional RMA II Bulan Agustus nanti untuk mengumumkan nama Capres dan Cawapres dari RMA yang bisa diusung dalam Pilpres 2024 mendatang

Sebelumnya, Melchias Marcus Mekeng, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar mengatakan kepada awak media, bahwa saat ini pihaknya mulai melirik untuk mengajukan Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjadi bakal cawapres di Pilpres 2024.

“Ridwan Kamil itu disurvei calon presiden nomor empat loh, di survei cawapres kadang-kadang nomor satu, kadang-kadang nomor dua. Itu kan kader Partai Golkar, dia salah satu wakil ketua umum,” ujarnya, Jumat (28/7/2023).

Lebih lanjut, Mekeng mengungkapkan dalam pertemuan Airlangga dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Kamis (27/7/2023) belum ada pembahasan terkait upaya mendorong sosok RK menjadi bacawapres mendampingi bacapres PDIP Ganjar Pranowo.

Menurut Mekeng, pembahasan terkait hal tersebut akan menjadi bagian pembahasan dan tugas tim teknis yang dibentuk oleh Partai Golongan Karya (Golkar) dan PDIP yang akan membahas kerjasama kedua parpol. {golkarpedia}