Tekno  

WhatsApp Luncurkan Cara Baru Balas Pesan Gunakan Video Instan

Aplikasi perpesanan WhatsApp memperkenalkan cara baru untuk membalas pesan, yaitu menggunakan pesan video instan.

Fitur ini resmi dirilis Jumat, (28/07) dan akan mulai tersedia untuk pengguna secara bertahap hingga beberapa minggu ke depan.

Pesan video instan ini menjadi cara baru bagi pengguna untuk lebih dekat dengan orang yang mereka hubungi, dimana tidak hanya pesan suara, nantinya pengguna bisa merekam dan membagikan video pendek secara langsung di chat mereka.

Pesan video ini diambil secara realtime berdurasi 60 detik. Sama seperti pesan suara, cara ini juga dirancang untuk menanggapi pesan dari pengirim.

“Menurut kami, ini akan menjadi cara yang menyenangkan untuk berbagi momen dengan semua emosi yang muncul dari video, untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada seseorang, menertawakan lelucon, atau membawa kabar baik,” tulis WhatsApp dalam keterangan yang diterima Uzone.id, Jumat, (28/07).

Semudah pesan suara, untuk menggunakan fitur pesan suara instan ini, pengguna hanya perlu membuka chatroom WhatsApp.

Pertama, buka ruangan chat yang ingin kalian kirimi pesan video.
klik ikon pesan suara untuk beralih ke mode video.
Tahan beberapa saat untuk merekam video, kalian juga bisa men-swap ke atas untuk mengunci dan merekam video bebas genggam.
Video kemudian akan segera terkirim.
Dengan fitur ini, WhatsApp semakin melengkapi cara pengguna untuk berkomunikasi dengan orang lain, mulai dari pesan teks, suara dan sekarang, pesan video instan.(Sumber)