Haaland Gagal Penalti, Manchester City Susah Payah Bungkam Sheffield United 2-1

Manchester City mengalahkan Sheffield United 2-1 pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Bramall Lane, Minggu (27/8/2023). Hasil ini membuat sang juara bertahan menjadi satu-satunya tim yang selalu meraih kemenangan di tiga pertandingan pembuka musim.

The Citizens mengoleksi sembilan poin, unggul dua angka atas trio London West Ham United, Tottenham Hotspur, dan Arsenal yang membuntuti.

Jalan Pertandingan Sheffield United vs Manchester City
Manchester CIty mendapat penalti pada menit ke-35. Wasit menunjuk titik 12 pas setelah bola silang yang dilepas Julian Alvarez mengenai tangan John Egan.

Namun, Erling Haaland yang menjadi algojo gagal menunaikan tugas. Eksekusinya masih membentur tiang gawang meski kiper Wes Foderingham bergerak ke arah sebaliknya.

Man City terus menekan. Setelah melewatkan sejumlah peluang, tim tamu akhirnya mengubahs kor di pertengahan babak kedua. Pencetak gol tidak lain Haaland yang meneruskan umpan Jack Grealish di menit ke-62.

Sudah unggul, Manchester City seperti biasa tetap menguasai bola dan berniat melakukannya hingga partai berakhir. Namun, Sheffield United bisa menyamakan kedudukan lima menit sebelum waktu normal. Jayden Bogle mencatatkan nama di papan skor menyusul kesalahan Kyle Walker di menit ke-85.

Beruntung The Citizens memiliki Rodri. Sang gelandang asal Spanyol membawa Man City kembali memimpin tiga menit berselang.

Kedudukan tidak berubah hingga akhir pertandingan meski Sheffield United memiliki sejumlah peluang di injury time.

Sheffield United (3-4-2-1): Foderingham; Ahmedhodzic, Egan, Robinson; Baldock, Norwood, Souza, Osborn; Hamer, Traore; Osula

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Walker, Dias, Gvardiola, Ake; Rodri, Kovacic; Bernardo, Alvarez, Haaland, Grealish

Sabtu, 26 Agustus 2023
Chelsea vs Luton Town: 3-0

Bournemouth vs Tottenham: 0-2

Brentford vs Crystal Palace: 1-1

Arsenal vs Fulham: 2-2

Manchester United vs Nottingham Forest: 3-2

Everton vs Wolves: 0-1

Brighton vs West Ham: 1-3

Minggu, 27 Agustus 2023
Sheffield United vs Manchester City: 1-2

Burnley vs Aston Villa: 1-3

22.30 WIB Newcastle vs Liverpool

(Sumber)