Ini Daftar Lengkap 17 Wakil Pebulutangkis Indonesia di China Open 2023

Sebanyak 17 wakil Indonesia akan tampil di China Open 2023 pada 5-10 September. Berikut daftar lengkap wakil Indonesia di China Open.

Dari nomor tunggal putra PBSI mengirim empat wakil, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Bagi Ginting ini adalah pertandingan kembalinya setelah ditinggal sang ibunda tercinta. Setelah wafatnya sang ibu Ginting absen di dua turnamen, termasuk kejuaraan dunia 2023.

Untuk ganda putri PBSI hanya mengirim Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusumawardhani. Pada babak awal, Putri KW akan langsung berhadapan wakil Jepang Akane Yamaguchi.

Kemudian dari nomor ganda putra ada lima pasangan. PBSI mengirim Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Kemudian ada pasangan Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Rambitan dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Pasangan terakhir akan melawan wakil India.

Berikutnya dari nomor ganda putri PBSI mengirim dua pasangan andalan, yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Terakhir PBSI mengirim empat wakil untuk nomor ganda campuran, yaitu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Kemudian ada pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Ini kali perdana ganda campuran didampingi Herry IP.

Daftar Wakil Indonesia di China Open 2023

Tunggal Putra

1. Chico Aura Dwi Wardoyo
2. Jonatan Christie
3. Anthony Sinisuka Ginting
4. Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri

1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardhani

Ganda Putra

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
2. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
3. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
4. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan
5. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri

1. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
2. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda Campuran

1. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
2. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
3. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
4. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

(Sumber)