News  

Minta Klarifikasi, KPI Surati TV Swasta Yang Tayangkan Adzan Maghrib Ganjar

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) buka suara terkait TV yang tayangkan video bacapres Ganjar Pranowo di tayangan video azan magrib. Apa kata mereka?

“Kami tengah lakukan kajian terhadap hal tersebut,” kata Komisioner KPI bidang Pengawasan Aliyah melalui pesan singkat kepada kumparan, Minggu (10/9).

Mereka pun sudah mengirimkan surat ke MNC Group yang menayangkan video Ganjar tersebut. Mereka masih menanti respons dari Hary Tanoesoedibjo dan jajarannya.

“Kami minta segera klarifikasi Lembaga Penyiaran yang menayangkan,” katanya.
“Kami juga sudah mengirimkan surat kepada mereka, tinggal nunggu respons kesediaan waktu,” sambung Aliyah.

Dalam video tersebut, terlihat tayangan azan magrib dibuka dengan pemandangan alam. Lalu, Ganjar muncul menyambut jemaah yang akan salat di sebuah masjid. Ganjar tampak mengenakan baju koko berwarna putih, peci hitam dan sarung bernuansa batik.

Dia menyalami dan mempersilakan jemaah yang datang masuk ke masjid. Tak hanya itu, Ganjar juga muncul saat sedang melakukan wudu hingga salat dan duduk di saf depan.

Sementara itu Bawaslu juga masih menelusuri isu ini. Apalagi, pendaftaran Pilpres 2024 tinggal kurang lebih sebulan lagi.

“Sedang dalam penelusuran. TV tersebut menggunakan frekuensi publik,” jelas Komisioner Bawaslu RI Puadi terpisah.(Sumber)