Tanpa Lionel Messi, Tim Tango Argentina Sikat Bolivia 3-0

Nama Lionel Messi tidak muncul pada pertandingan kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang mempertemukan antara Bolivia vs Argentina.

Pertandingan kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Bolivia vs Argentina kali ini digelar di Stadion Hernando Siles, Rabu (13/9/2023) dengan dipimpin oleh wasit asal Uruguay, Esteban Ostojich asal Uruguay.

Meski tanpa Lionel Messi, Argentina masih terlalu tangguh untuk Bolivia pada pertandingan kali ini, Tim Tango berhasil memetik kemenangan 3-0 atas La Verde di pertandingan kedua mereka pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, memasang Angel Di Maria, Julian Alvarez, dan Nicolas Gonzalez sebagai starter untuk mengisi posisi lini serang, sementara itu Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, dan Alexis MacAllister di lini kedua.

Barisan pertahanan dipercayakan kepada Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, dan Nicolas Tagliafico, sementara Emiliano Martinez masih tak tergantikan di posisi penjaga gawang Argentina.

Angel Di Maria membalas kepercayaan Lionel Scaloni pada pertandingan Bolivia vs Argentina dengan menunjukkan aksi brilian, meski tidak mencetak gol, pemain Benfica itu menyumbang dua assist untuk gol Tim Tango.

Assist pertama Angel Di Maria pada pertandingan kali ini tercipta pada menit ke-31, ketika bola kirimannya berhasil diceploskan Enzo Fernandez ke gawang Bolivia, yang membuat Argentina unggul 1-0.

Berlanjut ke gol kedua Tim Tango yang dicetak oleh Nicolas Tagliafico pada menit ke-42, lagi-lagi gol Argentina tersebut berasal dari umpan matang Angel Di Maria, sekaligus menutup keunggulan di babak pertama menjadi 2-0.

Pada babak kedua, meski tercipta banyak peluang, hanya ada satu gol yang tercipta melalui Nicolas Gonzalez setelah bekerja sama dengan Exequiel Palacios pada menit ke-83, sekaligus penutup kemenangan 3-0 Argentina.

Bolivia memang tak banyak memberi perlawanan kepada Argentina, apalagi sejak menit ke-39, mereka bermain dengan 10 orang pemain setelah Roberto Fernandez mendapatkan kartu merah.

Dengan kemenangan ini sementara membuat Argentina menguasai puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL (Amerika Selatan), dengan koleksi enam poin dari dua laga, serta mencetak empat gol tanpa kebobolan.

Terkait ketiadaan Lionel Messi, sebelumnya Lionel Scaloni telah menyinggung perihal keluhan La Pulga yang mengaku kelelahan dan merasakan sesuatu tentang kondisinya, tetapi tanpa kehadirannya, Argentina masih mampu menang.

Sebelumnya Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan Argentina saat berjumpa dengan Ekuador di pertandingan pertama babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL, dengan mencetak gol melalui tendangan bebas.

Selanjutnya Lionel Messi akan tampil membela Inter Miami menghadapi Atlanta United di ajang MLS.(Sumber)