5 Pebulutangkis Indonesia yang Diprediksi Rebut Medali di Asian Games 2022

TERDAPAT 5 pebulutangkis Indonesia yang diprediksi mampu merebut medali di ajang Asian Games 2022 yang berlangsung di Hangzhou, China, pada 23 September sampai 8 Oktober 2023. Kelima atlet bulu tangkis itu merupakan andalan Tanah Air saat ini karena itulah mereka dianggap mampu memperoleh medali di pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Seperti biasanya, cabang olahraga (cabor) bulu tangkis akan memperebutkan medali beregu dan individu. Dalam artikel kali ini akan membahas khusus calon peraih medali di nomor individu saja.

Lalu untuk bisa meraih medali di ajang Asian Games 2022, sejatinya para wakil Tanah Air hanya cukup lolos ke semifinal. Sebab berada di empat besar sudah memastikan diri membawa pulang minimal medali perunggu.

Akan tetapi, tentu para atlet menargetkan medali emas di ajang Asian Games 2022 tersebut. Lantas kira-kira siapa saja yang berpotensi mampu membawa pulang medali di Asian Games 2022?

Berikut 5 Pebulu Tangkis Indonesia yang Diprediksi Rebut Medali di Asian Games 2022:

5. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Apriyani Rahayu/Siti Fadia

Indonesia berpotensi meraih medali dari sektor ganda putri karena adanya Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sebab sejauh ini hanya Apriyani/Siti yang mampu tampil konsisten dari sektor ganda putri Tanah Air.

Memang di 2023 ini Apriyani/Siti belum memenangkan apapun. Namun, setidaknya mereka bisa bersaing dan perlahan mulai bangkit. Seperti di BWF World Championships 2023, mereka keluar menjadi runner-up.

Kini di Hong Kong Open 2023 yang tengah berjalan di pekan ini, Apriyani/Siti lolos ke semifinal. Andai mereka mampu mempertahankan permainan apik itu, bukan tidak mungkin Apriyani/Siti bisa membawa pulang medali di Asian Games 2022.

4. Gregoria Mariska Tunjung

Gregoria Mariska Tunjung

Gregoria menjadi andalan utama Indonesia di sektor tunggal putri. Sebagai peringkat delapan dunia, Gregoria dipercaya mampu untuk berbicara banyak di Asian Games 2022.

Gregoria di 2023 ini tampil menjanjikan dengan meraih kemenangan di Spain Masters 2023, lalu runner-up di Malaysia Masters 2023, dan menembus semifinal di Japan Open dan Swiss Open 2023.

3. Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Sinisuka Ginting

Dengan tidak adanya Axelsen, maka otomatis Anthony Ginting menjadi tunggal putra dengan peringkat tertinggi di Asian Games 2022. Dengan statusnya sebagai peringkat dua dunia, Anthony jelas sangat diunggulkan di turnamen tersebut.

Pada edisi sebelumnya, Anthony sukses meraih medali perunggu. Kini diharapkan di Asian Games 2022 ia bisa meraih medali yang jauh lebih baik lagi.

2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Fajar Alfian/Rian Ardianto

Berstatus sebagai ganda putra peringkat satu dunia, Fajar/Alfian jelas harus masuk dalam daftar ini. Fajar/Rian adalah andalan utama Indonesia di sektor ganda putra, hanya saja saat ini permainan pasangan tersebut tengah dipertanyakan.

Dalam turnamen terakhir, yakni Hong Kong Open 2023, Fajar/Rian tumbang di babak 16 besar. Bahkan sebelumnya di China Open 2023, Fajar/Rian langsung gugur di babak 32 besar, begitu juga saat di BWF World Championships 2023.

Padahal di awal 2023 Fajar/Rian tampil menjanjikan dengan memenangkan Malaysia Open dan All England 2023. Namun, kini mereka melempem dan diharapkan dan bangkit di Asian Games 2022.

1. Jonatan Christie

Jonatan Christie

Jonatan Christie saat ini menduduki peringkat enam dunia. Ia merupakan salah satu andalan tunggal putra Indonesia di ajang Asian Games 2022.

Pada 2023 ini, Jonatan mampu menang di Indonesia Masters 2023, runner-up pada ajang Japan Open 2023, dan lolos ke semifinal di China Open serta India Open 2023. Dengan tidak adanya sang peringkat satu dunia, Viktor Axelsen (Denmark) di Asian Games 2022, maka peluang Jonatan untuk juara pun semakin besar.

Apalagi statusnya Jonatan adalah juara bertahan. Sebab pada Asian Games 2018, Jonatan sukses meraih medali emas usai menang atas wakil Taiwan, Chou Tien Chen.

(Sumber)