Sosok Selena Gomez, Selebritis Dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia

Sosok Selena Gomez tentu selalu menarik perhatian banyak pasang mata. Baru-baru ini, penampilannya saat menghadiri MTV Video Music Awards (VMA) 2023 tak luput dari sorotan publik. Pelantun “Calm Down” ini tampil memukau dalam balutan gaun Oscar de la Renta berwarna merah.

Berbagai karya yang dihasilkannya, membuat penyanyi berusia 31 tahun ini menjadi salah satu selebritas Hollywood dengan penggemar yang tersebar di penjuru dunia. Akun Instagram resminya @selenagomez masuk dalam 10 besar akun Instagram dengan followers terbanyak di Dunia.

Selena Gomez memiliki 429 juta followes di akun Instagram-nya. Dia bahkan berada di urutan keempat setelah Cristiano Ronaldo dengan 602 juta followers dan Lionel Messi dengan 484 juta followers.

Profil Selena Gomez
Melansir dari Britannica, Sabtu (16/9/2023), Selena Marie Gomez–atau lebih dikenal Selena Gomez, aktris dan penyanyi asal Amerika yang banyak digemari penggemar muda sebagai bintang dari serial televisi Disney Wizards of Waverly Place (2007-2012) dan vokalis band.

Perempuan kelahiran 22 Juli 1992 di Grand Prairie, Texas, AS ini merupakan putri dari Mandy Teefey dan Ricardo Gomez.

Ibunya adalah keturunan Italia, dan ayahnya adalah keturunan Meksiko. Namanya diambil dari nama penyanyi Tejano Selena, yang meninggal pada tahun 1995.

Awal Karier Selena Gomez di Dunia Akting
Terinspirasi oleh ibunya, seorang aktris amatir, Selena Gomez mencoba peran di serial televisi anak-anak PBS Barney & Friends dan, sebagai hasilnya, muncul secara rutin di program tersebut pada 2002-2004.

Setelah membuat debut layar lebarnya di film keluarga Spy Kids 3-D: Game Over (2003), ia mengikuti audisi untuk Disney Channel, yang akhirnya menjadi bintang tamu di serial TV The Suite Life of Zack dan Cody.

Pada tahun 2007, Gomez berperan sebagai Alex Russo, seorang gadis tomboi nakal dnegan kekuatan magis, dalam stikom Disney baru, Wizards of Waverly Place.

Acara tersebut, di mana dia juga menyayikan lagu temanya, langsung menjadi hit di kalangan praremaja, dan dia mendapatkan perbandingan yang baik dengan saluran terkemuka, Miley Cyrus.

Sambil terus membintangi Wizards of Waverly Place, Gomez berakting dalam berbagai video dan film TV berorientasi tween dan memberikan suara untuk fitur animasi Horton Hears a Who! (2008).

 

Dia kemudian mendapatkan peran utama dalam film teater Ramona and Beezus (2010), yang didasarkan pada novel anak-anak karya Beverly Cleary dan komendi romantis Monte Carlo (2011). Gomez meninggalkan citranya yang ramah keluarga dengan berperan sebagai mahasiswa yang mencari petualangan di Florida dalam Spring Breaker (2012).

Dia kemudian memerankan pacar seorang mahasiswa yang terbunuh dalam penembakan di kampus dalam drama Rudderless (2014) dan seorang saudara perempuan mahasiswi di Neigbors 2: Sorority Rising (2016).

Gomez juga mengisi suara karakter dalam film animasi Hotel Transylvania (2012) dan sekuelnya (2015, 2018) serta Dolittle (2020). Pada tahu 2019 ia muncul di fil zombie karya Jim Jarmusch The Dead Don’t Die dan di A Rainy in New York karya Woody Allen.

Dia kembali ke TV untuk Only Murders in the Building (2021), di mana dia berperan bersama Steve Martin dan Martin Short sebagai trio pemecah kejahatan yang tidak terduga.

Selena Gomez terjun ke dunia musik sebagai vokalis Selena Gomez & the Scene, sebuah band pop yang dipengaruhi elektronik yang menghasilkan beberapa hits dance.

Grup ini merilis album Kiss % Tell (2009), A Year Without Rain (2010) dan When the Sun Down (2011) sebelum mengumumkan perpisahan mereka pada tahun 2012.

Gomez kemudian bersolo karier dengan Stars Dance (2013), yang menampilkan single menggoda “Come & Get It.” Album solo berikutnya termasuk Revival (2015) dan Rare (2020), yang terakhir menghasilkan hit ballad “Lose You to Love Me.”

Saat Gomez bertransisi ke masa dewasa, ketenarannya tidak diragukan lagi diperbesar oleh hubungan cintanya dengan penyanyi Justin Bieber.

Ia juga dikenal karena karya filantropisnya, yang sebagian besar dicapai melalui UNICEF, yang pada tahun 2009 menunjukknya sebagai duta besar.

Pada tahun 2015, Gomez mengungkapkan bahwa dia didiagnosis mengidap lupus. Akibat komplikasi penyakitnya, dia menjalani transplantasi ginjal pada tahun 2017.

Selama masa ini Gomez juga berterus terang tentang perjuangannya melawan depresi dan kecemasan, dan pada tahun 2020 ia mengungkapkan bahwa ia telah didiagnosis mengidap gangguan bipolar.

Dalam film dokumenter Selena Gomez: My Mind and Me (2022), dia membahas kesehatan mentalnya dan perjuangannya mendapatkan ketenaran.(Sumber)