Tekno  

Mbanking BCA Error Lagi, Nasabah Tak Bisa Transfer dan Cek Saldo

Mbanking BCA kembali mengalami error pada hari ini, Selasa (26/9/2023) siang.

Dari pantauan Bisnis, saat hendak melakukan pengecekan saldo, layar hanya memunculkan tampilan loading.

Meskipun indikator lampu sudah hijau, nasabah juga tak bisa melakukan pengiriman uang. Setelah beberapa menit, muncul tulisan “Sementara transaksi tidak dapat diproses, ulangi beberapa saat lagi”.

Pengguna pun kembali mengeluhkan Mbanking BCA eror ini di aplikasi X. Mereka meminta pihak bank untuk melakukan pengecekan.

Salah satu akun X mencuitkan bahwa dirinya tak bisa melakukan transaksi menggunakan Mbanking BCA pada Selasa (26/9) pukul 14.55 WIB.

“Mbanking BCA kalau mau error mbok ya jam-jam malam atau pagi dini hari gitu, jangan pas jam segini,” tulis akun @satuagustus22.

Sudah kembali normal

Selang beberapa saat, layanan MBanking BCA terpantau sudah kembali normal pada Selasa (26/9) pukul 15.20 WIB.

Pengguna kini sudah bisa melakukan berbagai transaksi seperti mengecek saldo, transfer uang, hingga melakukan berbagai pembayaran.

Error pada Senin (25/9)

Sebelumnya, layanan Mbanking BCA juga sempat mengalami gangguan pada Senin (25/9). Gangguan ini menyebabkan BCA trending topik di aplikasi X.

Selang satu jam setelah gangguan, perusahaan menyebutkan layanan sudah normal.

“Terkait kendala yang terjadi pada BCA mobile, dapat kami sampaikan bahwa saat ini sistem telah kembali beroperasi dengan normal. Nasabah dapat bertransaksi dengan aplikasi BCA mobile, myBCA, KlikBCA (internet banking) dengan normal,” tulis manajemen dalam rilis resminya.(Sumber)