Dramatis! Tottenham Hotspur Susah Payah Kalahkan 9 Pemain Liverpool 2-1

Tottenham Hotspur meraih kemenangan dramatis melawan sembilan pemain Liverpool pada bigmatch Liga Inggris yang digelar di London, Sabtu (30/9) waktu setempat.

Duel kedua tim berlangsung sengit di sepanjang pertandingan. Liverpool mengambil inisiatif menyerang dengan agresif, sementara Tottenham bermain lebih tenang dari kaki ke kaki.

Di menit-menit awal, Liverpool langsung menggebrak dan nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-13. Namun, penampilan gemilang kiper Tottenham Guglielmo Vicario berhasil menggagalkan tembakan jarak dekat Cody Gakpo dan Andy Robertson.

The Reds harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-26 setelah wasit mengusir Curtis Jones keluar lapangan. Jones diganjar kartu merah setelah wasit meninjau VAR.

Dalam tayangan ulang, Jones terlihat jelas menginjak kaki Yves Bissouma dalam duel perebutan bola. Gelandang asal Pantai Gading itu pun langsung terjatuh dan meringis kesakitan. Beruntung ia masih mampu melanjutkan pertandingan.

Spurs kemudian mendapat peluang emas untuk mencetak skor pada menit ke-33 lewat aksi Richarlison. Akan tetapi tembakan kaki kirinya malah melambung di atas mistar gawang.

Semenit berselang, Luis Diaz berhasil menggetarkan gawang Tottenham. Sayang, gol tersebut dianulir karena Diaz dinyatakan offside sebelum menerima umpan dari Mo Salah.

Tottenham akhirnya sukses memecah kebuntuan lewat gol Son Heung Min di menit ke-36. Penyerang asal Korea Selatan itu dengan cerdik mampu meneruskan umpan tarik Richarlison di depan gawang.

Richarlison nyaris berhasil menggandakan keunggulan Tottenham pada menit ke-43, sayang tembakannya memanfaatkan kemelut masih membentur tiang gawang.

Kendati bermain dengan 10 orang, Liverpool mampu menyamakan kedudukan di masa injury time lewat aksi Cody Gakpo yang sukses memanfaatkan assist Virgil van Dijk.

Tak lama kemudian, Liverpool bahkan nyaris berbalik unggul andai sontekan Diaz di depan gawang berhasil jadi gol. Sayang bola masih melenceng di sisi kanan gawang Spurs.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Di babak kedua, Tottenham yang unggul pemain berupaya untuk mencetak gol tambahan. Pada menit ke-49, James Maddison melepaskan tembakan terukur ke pojok kiri gawang namun masih bisa ditepis Alisson.

Dua menit berselang, Alisson kembali melakukan penyelamatan cemerlang dengan menggagalkan tembakan voli Son Heung Min.
Liverpool kembali kehilangan satu pemain pada menit ke-69 setelah wasit mengusir Diogo Jota yang baru main di awal babak kedua. Pemain asal Portugal itu mendapat kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran keras.

Situasi ini membuat Tottenham lebih leluasa mengurung pertahanan The Reds. Jerih payah The Lilywhites akhirnya berbuah manis berkat gol bunuh diri Joel Matip di pengujung laga.

Tottenham pun berhasil meraih kemenangan 2-1 melawan sembilan pemain Liverpool.

Susunan Pemain Tottenham vs Liverpool
Tottenham XI (4-2-3-1): Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Micky van de Ven, Destiny Udogie; Pape Sarr, Yves Bissouma; Dejan Kulusevski, James Maddison, Son Heung-Min; Richarlison.

Liverpool XI (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Curtis Jones; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Luis Diaz.(Sumber)