News  

Ingin Pertahankan Kekuasaan, Jokowi Pasang Gibran di Ganjar dan Kaesang di Prabowo

Hasrat Presiden Joko Widodo mempertahankan kekuasaan pasca-Pilpres 2024, diduga tengah diupayakan lewat putra-putranya yang terjun aktif di dunia politik.

Direktur Eksekutif Sentral Politika, Subiran Paridamos menilai, keberadaan dua putra Jokowi yang tersebar di dua partai politik, yakni PDI Perjuangan dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), bukan tanpa alasan.

“Perwajahan politik Jokowi sekarang ini tidak hanya di PDIP melalui Gibran, tapi juga di PSI. Apalagi di momen Kaesang jadi Ketum PSI hadir pula 137 relawan Jokowi,” ujar Subiran kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (4/10).

Magister Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) itu berpendapat, dua putra Jokowi yang terjun dunia politik menjadi perwajahan atau asosiasi politik yang menunjukkan hasrat Presiden Jokowi.

“Dia punya dua preferensi politik di Pilpres 2024, yakni Ganjar melalui Gibran dan PDIP, dan Prabowo melalui Kaesang dan relawan Jokowi,” tuturnya.

“Gibran dan Kaesang ini akan menjadi kader biologis sekaligus ideologis dari Presiden Jokowi untuk melanjutkan cita-cita politiknya menuju Indonesia Emas 2045,” tutup Subiran.(Sumber)