Olivier Giroud Bangga Jadi Kiper Dadakan dan Heroik Jaga Kemenangan AC Milan Atas Genoa

Pemandangan unik tersaji dalam laga Genoa vs AC Milan di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (8/10) dini hari WIB. Pemandangan itu adalah Olivier Giroud yang menggantikan Mike Maignan di bawah mistar Rossoneri.

Soal pengalamannya itu, Giroud mengaku belum pernah merasakannya sama sekali. Ia juga bangga dengan dirinya karena melakukan penyelamatan dan memuji rekan setimnya yang terus berjuang.

“Saya tidak pernah merasakan momen seperti ini,” kata Giroud saat diwawancarai usai laga, dikutip dari Football Italia.

“Saya sangat bangga dengan tim ini, kami berjuang hingga akhir. Saya membuat penyelamatan apik. Saya juga beruntung soal tiang. Kami bertarung seperti singa,” tambahnya.

Maignan dikartu merah pada menit ke-90+8, saat itu Milan tengah unggul 1-0. Adapun alasannya diusir dari lapangan adalah pelanggaran keras yang dilakukannya kepada Caleb Ekuban.

Giroud pun langsung mengambil sarung tangan dan seragam Maignan, lalu bersiaga di bawah mistar. Hal pertama yang harus dihadapinya kemudian adalah skema tendangan bebas yang diambil Ekuban.

Sepakan datar Ekuban membentur kaki seorang pemain dan membuat bola memantul ke atas. Beruntung bagi Giroud, bola tersebut menghajar tiang gawang.

Namun, Giroud tak hanya bergantung dengan keberuntungan. Ia menunjukkan aksi heroik pada menit ke-90+15.
Pada saat itu, Genoa berpeluang mencetak gol lewat George Puscas yang tinggal menyambar bola. Namun, Giroud berinisiatif keluar dari sarangnya dan meninju bola.

Soal momen itu, Giroud sempat ragu dalam mengambil keputusan karena tidak tahu apa yang akan dilakukan oleh Puscas. Akan tetapi, ia tetap mengikuti instingnya.

“Hampir, saya tidak yakin itu akan menjadi sundulan atau tidak, jadi saya berpikir pergi saja dan itu lebih baik daripada tetap berada di bawah gawang,

“Saya tidak punya insting seorang penjaga gawang, tapi itulah yang saya rasakan. Itu membuat lengan saya sangat sakit, tapi semuanya baik-baik saja,” tambahnya.

Berkat aksi heroik Giroud, Milan menyudahi laga dengan kemenangan 1-0. Hasil tersebut membuat Rossoneri memuncaki klasemen sementara dengan 21 poin, berjarak dua angka dari Inter Milan di tempat kedua.(Sumber)