5 Fakta Seputar Sheikh Jassim Bakal Segera Akuisisi Manchester United

Soccer Football - Champions League - Group Stage - Group H - Manchester United v Valencia - Old Trafford, Manchester, Britain - October 2, 2018 General view outside the stadium before the match Action Images via Reuters/Lee Smith

BERIKUT lima fakta Sheikh Jassim segera akuisisi Manchester United. Kabar ini menjadi perbincangan hangat belakangan ini.

Seperti diketahui, Keluarga Glazer selaku pemilik Manchester United saat ini telah menjual klub raksasa tersebut sejak 2022. Akan tetapi, drama akuisisi itu belum juga rampung hingga detik ini.

Beberapa kabar di sosial media menyebut jika pengusaha asal Qatar, Sheikh Jassim, yang sejak lama menginginkan 100 persen saham klub itu segera mendapatkannya. Berikut fakta Sheikh Jassim segera akuisisi Manchester United:

5. Dana 5 Miliar Poundsterling

Setelah perjalanan panjang penjualan klub, Sheikh Jassim menjadi satu dari dua nama terdepan yang akan mengakuisisi United. Diketahui, pengusaha asal Qatar itu telah mengajukan tawaran senilai 5 miliar poundsterling.

Sayangnya, angka itu masih dibawah permintaan keluarga Glazer yang berada di angka 6 miliar poundsterling. Akan tetapi, menurut Sheikh Jassim angka tersebut terlalu tinggi untuk klub yang tengah terpuruk.

4. Belum Ada Kepastian

Keluarga Glazer

Meski banyak sesumbar di sosial media yang menyebut Sheikh Jassim telah hampir resmi mengakuisisi Manchester United, namun fakta di lapangan tidaklah seperti itu.

Pihak keluarga Glazer masih kolot untuk melepas 100 persen saham Manchester United dengan harga 6 miliar. Di sisi lain, Sheikh Jassim juga masih ragu untuk menaikkan kembali tawarannya.

3. Jim Ratcliffe Ganti Strategi

Sir Jim Ratcliffe

Pesaing terberat dan satu-satunya yang tersisa untuk Sheikh Jassim, yakni Jim Ratcliffe memutuskan untuk mengubah strategi pembelian. Pengusaha kaya raya asal Inggris itu berniat untuk tidak membeli 100 persen saham United seharga 6 miliar poundsterling.

Akan tetapi, Ratcliffe mengajukan penawaran senilai 1,5 miliar poundsterling sehingga dirinya akan mendapat 25 persen alias minoritas saham United. Dengan begitu, Ratcliff memiliki peluang menang karena Glazer tetap memiliki hak atas United.

2. Laporan Keuangan Belum Keluar

Glazers Out

Klaim baru muncul setelah Manchester United menunda untuk mengeluarkan laporan keuangan mereka hingga akhir bulan. Ini bisa menjadi indikasi sedang terjadi proses pengambilalihan saham.

Perlu diketahui, ini merupakan kali pertama United terlambat mengeluarkan laporan keuangan dalam 10 tahun terakhir. Biasanya, laporan keuangan selalu keluar pada bulan September. Namun di tahun ini, laporan tersebut sama sekali belum keluar.

1. David Beckham Ketiban Untung

David Beckham

Jika hasil penawaran Sheikh Jassim untuk mengakuisisi United berhasil menang, maka legenda klub David Beckham dapat ketiban untung. Pasalnya, ia akan menjadi duta besar di Old Trafford seperti saat Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Ditambah lagi, belum lama ini David Beckham seperti memberikan isyarat siapa pemilik United yang baru saat menghadiri balapan F1 GP Qatar 2023. Besar kemungkinan yang dimaksud olehnya itu adalah Sheikh Jassim.

Menarik untuk menantikan keputusan final apakah Sheikh Jassim yang akan menjadi pemilik baru Manchester United. Drama akuisisi klub itu memasuki babak baru.(Sumber)