Amien Rais Sindir Gibran Cawapres Prabowo: Anak Ingusan, Nggak Tahu Apa-apa!

Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais, menyebut putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka anak ingusan dan tidak tahu apa-apa.

Ia juga menyindir Presiden Jokowi karena banyak terlibat dalam proses Gibran menjadi bacawapres Prabowo Subianto.

“Jokowi harus berubah dong, jangan malah petantang-petenteng menjadikan anak ingusan yang nggak tahu apa-apa itu malah melebihi Prabowo ‘Pak Prabowo, jangan khawatir saya ada di sini’,” kata Amien setelah acara Dialog Kampanye Perubahan di Gedung Joeang ’45, Jakarta Pusat, Jumat (27/10).

Amien menilai, Gibran tidak mengerti masalah generasi milenial walaupun secara usia Gibran menjadi cawapres termuda.

“Emangnya siapa dia itu? Jadi katanya diikuti kaum milenial, saya kira itu menghina. Kaum milenial itu pintar-pintar. Nggak ada milenial kalau bodoh, jarang itu. Tapi dia itu milenial gadungan,” tambah Amien.

Kritik ini Amien meluas sampai ke program kerja Jokowi yang dinilainya malah melanggengkan praktik korupsi dan Islamofobia.

“Pemikirannya sepenuhnya untuk China, China dan China yang kedua, dia tanpa nurani tega memecah belah bangsa kita ini. Sehingga kemungkinan ada konflik horizontal, terutama politiknya pada Islam ditandai dengan penyakit Islamofobia jadi anti Islam tanpa sebab,” tutur mantan Ketua MPR itu.

Lebih jauh, Amien menyebut Jokowi harus melakukan perubahan besar di tahun terakhirnya menjabat sebagai presiden.

“Jadi Pak Jokowi, anda bisa nggak berubah dalam setahun yang akan datang ini. Anda harus minta maaf ke Indonesia,” tuturnya.(Sumber)