Hujan Gol di Liga Jerman, Hattrick Harry Kane Bawa Bayern Munich Gunduli Darmstadt 8-0

Bayern Munich vs Darmstadt di pekan ke-9 Liga Jerman 2023/2024 berjalan gila. Hujan kartu merah dan gol mewarnai kemenangan Die Roten 8-0.

Laga berjalan panas sejak kickoff di Allianz-Arena, Munich,Sabtu (28/10/2023). Joshua Kimmich langsung dikartu merah pada menit ke-4, usai melanggar Marvin Mehlem.

Unggul jumlah pemain membuat Darmstadt menekan. Peluang sempat didapat, meski bisa dibalas Bayern.

Meski kehilangan satu pemain tengah, Bayern masih cukup mendominasi. Beberapa peluang bisa dihadirkan Leroy Sane, Alphonso Davies, hingga Harry Kane. Namun, tak ada yang berbuah gol.

Situasi menjadi seimbang, saat Darmstadt juga diberi kartu merah. Klaus Gjasula diusir wasit, usai melanggar Konrad Laimer. Setelah dicek VAR, sanksinya naik menjadi kartu merah, meski Bayern tak dapat penalti.

Duel sengit tak terelakkan saat kedu tim bertanding dengan 10 pemain. Jual beli serangan terjadi, sampai akhirnya Darmstadt kena apes jelang turun minum. Kartu merah kembali ditelan tim tam, usai Matej Maglica melanggar Harry Kane.

Unggul jumlah pemain atas Darmstadt tak bisa dimanfaatkan Bayern Munich sampai jeda. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama. Baru di babak kedua, pesta gol didapat Bayern. Delapan gol bisa dilesakkan anak asuh Thomas Tuchel!

Harry Kane membuka keunggulan Bayern menjadi 1-0 di menit ke-51. Penyerang Inggris meneruskan crossing Noussair Mazraoui menjadi gol ke gawang Darmstadt.

Lima menit berselang, gantian Leroy Sane mencatatkan namanya di papan skor. Bayern unggul 2-0 atas Darmstadt.

Jamal Musiala membuat Bayern makin jauh memimpin di menit ke-60. Mendapat sodoran dari Harry Kane, sontekan Musiala memastikan skor menjadi 3-0.

Setelahnya, Sane menambah gol lagi di menit ke-64, dan Kane mendapat gol keduanya pada menit ke-69. Thomas Mueller ikutan pesta gol di menit ke-71.

Musiala juga bisa menambah derita Darmstadt menjadi 0-7 usai dibobol pada menit ke-76. Kemudian, Harry Kane memastikan hat-trick lewat golnya di menit ke- 88. Laga Bayern vs Darmstadt berakhir, yang dimenangkan tuan rumah 8-0.

Hasil ini membuat Bayern Munich sementara naik ke posisi pertama klasemen Liga Jerman, dengan raihan 23 poin dari 9 laga. Sementara Darmstadt tertahan di posisi 14 dengan baru mendulang 7 poin.

(Sumber)