Witan Cetak 2 Gol, Persija Jakarta Terkam PSM Makassar 3-2 di Gelora BJ Habibie

PSM Makassar vs Persija Jakarta di lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 berjalan sengit. Tercipta lima gol, Juku eja harus mengakui keunggulan Macan Kemayoran 2-3.

Bermain di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (3/11/2023), PSM vs Persija berjalan sengit. Tuan rumah mengawali laga dengan beberapa peluang, yang bisa diredam Andritany Ardhiyasa.

Sementara Persija cukup kesulitan di 10 menit pertama. Namun, tim asal Ibu Kota bisa unggul lebih dulu.

Witan Sulaeman membobol gawang PSM di menit ke-27. Bekerja sama dengan Ryo Matsumura, Witan melepaskan sepakan yang gagal dibendung Reza Arya Pratama. Skor 1-0.

Di sisa waktu, PSM coba mengejar ketertinggalannya. Namun, tak ada gol balasan dicetak hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persija Jakarta langsung menggandakan keunggulan atas PSM Makassar selepas jeda. Kali ini Ryo Matsumura yang mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan silang dari kanan, Matsumura bisa menyambarnya menjadi gol . Skor menjadi 2-0, tuan rumah tertinggal.

Meski begitu, PSM tak menyerah. Safrudin Tahar bisa memperkecil skor menjadi 1-2 lewat sundulannya, dan Victor Mansaray menyamakan skor tiga menit berselang. Dua gol balasan dalam tempo singkat membuat skor kembali imbang 2-2.

Namun, Persija bisa kembali unggul menjadi 3-2. Witan mencatat brace di menit ke-82, sekaligus membawa tim tamu kembali unggul.

Hingga laga bubar, tak ada gol balasan tercipta. PSM Makassar kalah 2-3 dari Persija Jakarta Jakarta. Hasil ini membuat Persija naik ke posisi 9 klasemen Liga 1 dengan 23 poin dari 18 laga. Sementara PSM tertahan di posisi 13 dengan 22 poin.

Susunan Pemain

PSM Makassar: Reza Arya Pratama, Erwin Gutawa, Safrudin Tahar, Daffa Salman, Dzaky Asraf, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Ananda Raehan, Yance Sayuri, Dzaky Asraf, Victor Mansaray, Adilson Silva

Persija Jakarta: Andritany, Hansamu Yama, M Ferrari, Firza Andhika, Oliver Saludares Bias, Rizky Ridho, Ryo Matsumura, Hanif Sjahbandi, Maciej Jacek Gajos, Resky Fandi, Witan Sulaiman

(Sumber)