PSSI Tawarkan Palestina Berkandang di Indonesia Untuk Kualifikasi Piala Dunia

PSSI menawarkan Timnas Palestina untuk berkandang di Indonesia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hal ini dituturkan olah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Situasi konflik di Palestina mendorong PSSI untuk menawarkan bantuan ini. Adapun Timnas Palestina akan melawan Australia November ini.

“Kami menawarkan Indonesia sebagai kandang bagi Palestina saat mereka memainkan laga kandang kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia bulan ini. Kandang kami kandang Palestina juga,” kata Erick Thohir dalam pernyataan resminya, Sabtu (4/11).

Wakil Federasi Sepak Bola Palestina, Susan Shalabi, menyambut baik komitmen dan dukungan PSSI. Namun, ia menjelaskan bahwa Timnas Palestina akan berkandang di Kuwait. Keputusan ini diambil berdasarkan kedekatan negara tersebut secara geografis.

“Presiden Anda, Bapak Erick Thohir, sungguh telah menunjukkan kehebatannya, solidaritas dan kemurahan hati dengan menawarkan akomodasi, transportasi darat, bahkan stadion untuk pertandingan dengan biaya sendiri. Sikap ini menunjukkan semangat persatuan dan dukungan Indonesia terhadap Palestina,” kata Susan.

“Tolong kirimkan ucapan terima kasih dan terima kasih kami kepada Presiden Erick Thohir atas kebaikannya. Pelatih kepala dan direktur teknis memilih Kuwait karena kedekatannya. Kami mengucapkan terima kasih dengan sepenuh hati atas tawaran baik Anda dan menantikan kelanjutan kerja sama antar asosiasi kami,” lanjutnya.

Isi Surat PSSI kepada Federasi Sepak Bola Palestina Sehubungan dengan hal yang terjadi di Palestina saat ini, kami dengan rendah hati menawarkan tim Palestina untuk bertanding melawan Australia pada tanggal 21 November di Indonesia untuk Penyisihan Kualifikasi Bersama Putaran 2.

Bapak Erick Thohir, Presiden Federasi, akan memfasilitasi tim Palestina di bidang akomodasi, transportasi darat dan juga stadion untuk pertandingan tersebut dengan biaya sendiri.(Sumber)