Target Anies-Muhaimin Lolos Putaran Kedua, PKS: Kami Sadar Kondisi Underdog

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera memandang, target lolos putaran kedua yang disampaikan Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan suatu yang realistis.

“Alon-alon asal kelakon. Kami menyadari kondisi underdog,” kata Mardani, saat dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (17/11).

Anggota Komisi II DPR RI itu menggarisbawahi, Pemilu bukan semata-mata soal siapa yang menang. Namun proses Pemilu harus menjadi bagian dari pendidikan publik.

Untuk itu, Legislator PKS itu meminta kandidat capres untuk menjaga etika dan menghindari cara-cara curang atau melanggar konstitusi dalam merebut kemenangan Pilpres.

“Kita sedang membuat sejarah. Kami ingin sejarah ini ditulis dengan tinta emas. Bukan tinta hitam karena menghalalkan segala cara,” pungkasnya.

Capres Anies Baswedan menyadari rivalnya di Pilpres adalah lawan kelas berat. Mereka adalah pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Target kita sederhana, masuk putaran kedua dan itu targetnya sederhana,” kata Anies Baswedan usai menerima saat menghadiri deklarasi Relawan Garda Matahari di Gedung Joang 45, Menteng, Jumat (17/11).(Sumber)