News  

Ganjar: Toleransi Antar Umat Beragama di Merauke Layak Dicontoh Daerah Lain

Suasana hangat terlihat dalam perjamuan malam tokoh agama di Merauke, Papua Selatan, bersama capres Koalisi PDIP Ganjar Pranowo. Sambil menikmati jahe madu, mereka berbincang soal toleransi dan kesejahteraan guru agama.

Senyum dan tawa menghiasi perbincangan hangat malam itu. Selain tokoh agama, juga hadir warga dan kaum muda dari daerah perbatasan tersebut.

Keakraban itu membuat Ganjar senang, karena silaturahmi kali ini menjadi momentum yang sangat berharga. Ia mengaku bisa mendengarkan aspirasi dari warga yang ada di ujung timur Indonesia itu.

“Saya senang sekali di Merauke diundang para tokoh agama. Mereka berbicara soal toleransi,” kata Ganjar dikutip Rabu (29/11).

Menurutnya, sikap toleransi yang diterapkan warga antar umat beragama di Merauke layak menjadi contoh daerah lain di Indonesia.

“Saya senang mendengarkan langsung betapa toleransinya warga yang ada di sini perlu menjadi contoh dan tentu saja karena keluar dari masyarakat, hati ini terasa plong spirit anak bangsa,” kata Ganjar.

Selain toleransi, para tokoh agama juga menyampaikan perihal pentingnya perhatian terhadap guru-guru agama. Hal itu, juga sejalan dengan apa yang disampaikan cawapresnya, Mahfud MD saat berkampanye di Sabang, Aceh.

“Ada banyak sekali yang mereka sampaikan bagaimana perhatian terhadap guru agama sejalan dengan apa yang disampaikan Pak Mahfud di Sabang (Aceh),” demikian Ganjar.(Sumber)