News  

Ganjar-Mahfud Janji Tingkatkan Kesejahteraan Demi Wujudkan Reformasi Hukum

Pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berjanji akan meningkatkan kesejahteraan aparat penegak hukum jika menang di Pilpres 2024.

Direktur Narasi dan Konten TPN Ganjar-Mahfud Roby Muhammad, mengatakan bahwa langkah tersebut merupakan salah satu dari upaya melakukan reformasi hukum.

“Salah satu caranya memang dengan peningkatan kesejahteraan bagi aparat penegak hukum. Bahkan, untuk aparat kami punya program khusus yaitu Kuliah Gratis untuk Anak Prajurit dan Bhayangkara,” kata Roby kepada wartawan, Sabtu (2/12).

Menurut Roby, Ganjar dan Mahfud pasangan yang tepat untuk melakukan reformasi hukum. Pasalnya, dua tokih itu merupakan sosok yang bersih, juga berasal dari keluarga yang sederhana.

“Harta kekayaan mereka tidak melimpah. Ini titik awal yang penting. Kita tidak bisa membersihkan lantai kotor dengan sapu kotor. Kita harus pakai sapu yang bersih,” ujarnya.

Selain itu, kata Roby, Mahfud punya modal ilmu hukum yang sangat tinggi. Jadi, secara keilmuan sudah sangat-sangat mumpuni.

“Belum lagi, ini diperkaya oleh pengalaman Mahfud di MK dan juga sebagai wakil rakyat di DPR,” pungkasnya.(Sumber)