Viral! Shin Tae-yong Tegur Pemain Timnas Yang Masak Mi Instan saat TC di Turki

Viral sebuah foto tersebar di media sosial terkait penggawa Timnas Indonesia yang tengah memasak mi instan saat jalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Shin Tae-yong selaku pelatih pun telah memberikan teguran.

Dalam foto yang marak di linimasa tersebut, terlihat tangkapan layar dari akun media sosial Marselino Ferdinan. Dalam foto itu, diduga Witan Sulaeman tengah memproses mi instan.

Terlihat, Witan tengah membuka bumbu-bumbu mi instan goreng di dalam kamar. Sementara, dua mi instan telah masuk ke dalam panci elektronik.

Hal ini menjadi perhatian lantaran Timnas Indonesia tengah menjalani TC di Antalya, Turki. Shin pun menegur semua pemain dan mengingatkan soal pentingnya menjaga kondisi tubuh. Hal itu disampaikan oleh Nova Arianto selaku asisten pelatih.

“Karena kami sudah kerja keras selama di Turki dan jangan hilang gara-gara kondisi pemain tidak baik karena asupan makanan,” sambungnya.

TC Timnas Indonesia di Turki sebagai persiapan menghadapi Piala Asia 2023. Rencananya, ‘Skuad Garuda’ akan menetap di sana hingga 6 Januari mendatang.

Selain itu, mereka akan melakoni dua laga uji coba dengan Libya pada 2 dan 5 Januari. Setelahnya, Timnas Indonesia akan ke Qatar dan menjalani laga uji coba melawan Iran pada 9 Januari.

Timnas Indonesia membawa catatan merah ke Piala Asia. Pasalnya, ‘Merah Putih’ kalah 1-5 dari Irak dan imbang 1-1 dengan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada November lalu.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak, Vietnam, dan Jepang di Grup D pada Piala Asia 2023. Skuad Garuda’ mengawali turnamen tersebut dengan melawan Irak pada 15 Januari mendatang.(Sumber)