Marc Marquez Singgung Pamor MotoGP Yang Menurun dan Kini Kalah Dari F1

MARC Marquez soroti penurunan pamor MotoGP yang kini kalah dari F1. Sang juara dunia MotoGP enam kali tersebut mengakui bahwa F1 memang lebih unggul pada saat ini.

Pada dekade 2010-an, MotoGP mendominasi perhatian para pencinta motorsport. Terutama, karena persaingan sengit antara Valentino Rossi dan Marc Marquez sepanjang dekade tersebut.

Marc Marquez dan Valentino Rossi

Jorge Lorenzo juga sempat membumbui persaingan gelar juara dunia. Kini, persaingan telah bergeser kepada orang-orang baru.

Francesco Bagnaia telah mendominasi MotoGP dalam dua musim terakhir. Sementara itu, Marc Marquez tak pernah lagi bersaing untuk gelar juara dunia, semenjak mengalami cedera parah pada 2020.

F1 nampak lebih disukai oleh para penggemar motorsport pada saat ini. Terlepas dari dominasi absolut Max Verstappen dan Red Bull Racing, Marc Marquez mengakui bahwa F1 lebih laris daripada MotoGP.

Pada saat ini, kita perlu jujur. Setelah pandemi, MotoGP bekerja keras untuk membangun ulang popularitas,” kata Marquez, dilansir dari Crash.

F1

“Pada saat ini, kami bagian dari pertunjukkan ini. Kami tak sedang berada dalam momentum terbaik kami,” aku pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

“Pada 2018 dan 2019, kami lebih populer ketimbang Formula 1. Kini kebalikannya. Namun, ini juga sebuah kompetisi. Mereka bekerja keras. Saya tahu bahwa Dorna sedang bekerja keras untuk membangun ulang pertunjukkan di lintasan,” pungkasnya.(Sumber)