News  

Gus Yasin Doakan Ganjar Jadi Presiden: Dia Pimpinan Yang Mau Dengarkan Bawahan

Eks Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018–2023 Taj Yasin Maimoen atau yang karib disapa Gus Yasin mendoakan Ganjar Pranowo terpilih menjadi presiden di Pilpres 2024.

Menurutnya, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang mau mendengarkan bawahannya.
“Karena saya sudah mendampingi beliau [Ganjar], saya mendengar, saya melihat, dan saya baru tahu kalau pimpinan yang mau mendengarkan bawahan ya baru Mas Ganjar,” terangnya kepada wartawan di Ponpes Al Iman Bulus, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (31/12).

“Jadi saya pengin beliau maju lagi, karena nantinya ketika beliau jadi [presiden], juga kita bisa memberikan masukan itu lebih mudah,” lanjutnya.

Gus Yasin berharap Ganjar dapat menjalankan salah satu program yang melibatkan guru agama ketika kelak terpilih menjadi presiden.

“Karena kita kan saat ini musuh kita narkoba, musuh kita teroris, musuh kita intoleransi. Nah ini kan bisa dimasuki kalau kita mau melibatkan guru agama,” ucapnya.

“Dan kalau itu dilibatkan untuk sebuah negara, harus melibatkan agama,” ujarnya.
Lebih lanjut, Gus Yasin menyinggung rekam jejak Ganjar kala memimpin Jawa Tengah selama 5 tahun bersama dirinya.

“Alhamdulillah di Jawa Tengah selama 5 tahun karena kita melibatkan agama, konflik enggak ada, gesekan antar agama enggak ada, bahkan kita saling menghormati, toleransi kita libatkan. Enggak ada lagi muncul seperti bulan ini Desember [ada] Natalan biasanya adalah isu-isu seperti ini kan enggak ada di Jawa Tengah,” bebernya.

“Nah ini saya berharap bisa diteruskan Mas Ganjar untuk dibawa ke nasional,” pungkasnya.(Sumber)