Andai Jadi Kepala Tim F1, Max Verstappen Bakal Rekrut Lando Norris dan Oscar Piastri

Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen tampaknya terkesima dengan perkembangan dua driver McLaren, Lando Norris dan Oscar Piastri. Sebab Verstappen mengaku akan merekrut dua pembalap itu jika suatu saat nanti mendapatkan kesempatan menjadi kepala tim di Formula One (F1).

Max Verstappen pembalap muda potensial, sekaligus yang terbaik di F1 untuk saat ini. Sebab, dalam tiga musim terakhir mampu mendominasi dan menjadi juara dunia sekaligus menghentikan kehebatan Lewis Hamilton (Mercedese AMG Petronas).

Meski baru berusia 26 tahun, Max Verstappen bisa saja memutuskan untuk pensiun dari F1. Pembalap asal Belanda itu pun tak menutup kemungkinan akan melanjutkan karir, sebagai kepala tim di salah satu ajang balap mobil paling bergengsi.

Menariknya jika skenario itu terwujud, Max Verstappen mengaku tidak akan merekrut rekan setimnya di Red Bull Racing, Sergio Perez, sebagai pembalap di timnya. Ia lebih memilih Lando Norris dan Oscar Piastri.

“Saya akan memilih Lando Norris. Saya juga akan memilih Oscar Piastri, rekan satu timnya di McLaren saat ini,” kata Max Verstappen dikutip dari Marca, Sabtu (6/1/2024).

Max Verstappen memiliki alasan memilih Lando Norris dibandingkan dengan Sergio Perez. Sebab, ia menilai Lando Norris masih muda dan memiliki karir panjang di F1 serta bisa sangat cepat di lintasan.

Kenapa? Dia pembalap muda dan kariernya masih panjang, dia juga bisa sangat cepat,” sambung Verstappen.

Lebih lanjut, Max Verstappen menjelaskan Lando Norris akan lebih matang dari Oscar Piastri karena memiliki umur lebih tua. Namun, ia menilai pembalap asal Inggris itu masih harus banyak belajar salah satunya meningkatkan kecepatan saat balapan, sehingga bisa meraih beberapa kemenangan.

“Lando sedikit lebih tua dari Oscar, dia masih memiliki banyak hal untuk dipelajari, seperti meningkatkan kecepatan balapannya, tapi dari apa yang saya lihat, dia cerdas, jadi saya yakin dia akan memenangkan beberapa balapan,” tambah Verstappen.

Lando Norris merupakan salah satu pembalap muda potensial dan sedang dikaitkan dengan Red Bull Racing. Tim asal Austria itu ingin menjadikan Lando Norris, sebagai pengganti Sergio Perez di F1 2025.

Oscar Piastri

Meski menjadi salah satu pembalap muda potensial, tetapi Lando Norris belum pernah mendapatkan kemenangan di F1. Berkarir di F1 sejak 2019 bersama McLaren, pembalap berusia 24 tahun hanya meraih 13 podium hingga saat ini.(Sumber)