Shin Tae-yong: Level Timnas Indonesia Sudah di Asia, Bukan Lagi Asia Tenggara

Timnas Indonesia mengukir sejarah di Piala Asia. Untuk pertama kalinya, Indonesia lolos ke 16 besar turnamen sepak bola terakbar di Asia itu.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia menyebut bahwa level permainan sudah meningkat. Bahkan, Shin mengatakan bahwa Indonesia sudah tak berada di level Asia Tenggara lagi.

“Hasil yang bagus untuk menambah kepercayaan diri Timnas Indonesia. Kami memang seharusnya berkompetisi di Piala Asia, bukan lagi di AFF. Kekurangan perlu diberbaiki agar bisa meningkat,” ucap Shin dikutip Hankookilbo.

Shin Tae-yong juga melontarkan pujian kepada para pemain Timnas Indonesia. Menurutnya, pemain-pemain yang saat ini mayoritas masih muda memiliki semangat juang yang tinggi

”Para pemain muda mengalami naik-turun performa. Namun, semangat juang dan semangat mereka terus menunjukkan peningkatan,” ucap Shin.

Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Asia dengan status peringkat tiga terbaik. ‘Skuad Garuda’ memetik satu kemenangan dan dua kekalahan di babak grup.
(Sumber)