Alvaro Bautista Harap Marc Marquez Jadi Pembalap Tim Pabrikan Ducati di MotoGP 2025

JUARA dunia World Superbike 2023, Alvaro Bautista, berharap Marc Marquez menjadi pembalap Ducati Lenovo pada MotoGP 2025. Sebab, ia ingin berada di sisi The Baby Alien saat diperkenalkan sebagai sesama pembalap Ducati Corse musim depan.

Marquez pindah dari Repsol Honda ke Gresini Racing pada akhir Kejuaraan Dunia MotoGP 2023. Ia rela hijrah dari tim pabrikan ke satelit (independen) demi perasaan tampil kompetitif lagi.

Marc Marquez

Bersama tim asal Italia itu, Marquez hanya dikontrak selama setahun atau sepanjang MotoGP 2024. Masa depannya masih belum pasti melihat durasi kontrak tersebut.

Bautista pun berharap Marquez bisa tampil gemilang pada MotoGP 2024. Dengan begitu, ia bisa saja diangkut ke tim pabrikan Ducati Lenovo pada MotoGP 2025!

“Ducati pasti bangga dengan susunan pembalapnya sekarang. Ini membuat mereka bisa menaikkan standar dengan lebih tinggi lagi,” papar Bautista, mengutip dari Crash, Minggu (4/2/2024).

“Tahun lalu, mereka tak terkalahkan dan memenangi segalanya. Tahun ini, dengan pembalap seperti Marc, sangat bagus tetapi di saat bersamaan sulit untuk mengaturnya,” papar pria asal Spanyol itu.

Dia bukan pembalap tim pabrikan. Saya sejujurnya berharap Marquez mengenakan baju merah saat presentasi Ducati pada 2025,” tandasnya.

Yang menarik, kontrak Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini yang sekarang berada di tim Ducati Lenovo, akan habis pada MotoGP 2024. Itu artinya, kursi di tim pabrikan sangat terbuka untuk Marquez!

Marc Marquez menjalani tes pascamusim bersama motor Ducati Desmosedici GP23 (Foto: Twitter/@GresiniRacing)

Patut dinanti apakah Marquez bisa tampil kompetitif bersama Ducati atau tidak. Bukan tidak mungkin pula pembalap berusia 30 tahun itu akan menjadi rider tim pabrikan Ducati.(Sumber)