Berpeluang Melaju Paling Jauh di Indonesia Open, Ini Tanggapan Praveen

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dinilai paling berpeluang untuk melaju paling jauh dalam Indonesia Open 2019 di antara sektor ganda campuran Indonesia lain. Tapi Praveen tak muluk-muluk.

Di turnamen BWF World Tour Super 1000 yang bergulir 16-21 Juli di Istora, Senayan, Praveen/Melati tampil sebagai unggulan ketujuh. Mereka tak perlu berjumpa dengan rekan senegara di babak awal. Situasi itu berbeda dengan lima wakil Indonesia lain dari nomor ganda campuran yang bertengger di bagan drawing bagian bawah.

Di babak pertama, Praveen/Melati itu menghadapi pasangan nonunggulan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich. Jika lolos berhasil menuai kemenangan, mereka akan bertemu pemenang dari laga antara Marvin Saidel/Linda Efler (Jerman) dengan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) di babak kedua.

Jika masih melaju, mereka berpotensi bertemu dengan musuh bebuyutan asal China, Zheng Siwei/Huang Ya Qong atau Hi Ji Ting/Du Yue.

“Ya, berjuang saja dulu. Toh, bertemu Zheng Siwei/Ya Qong baru nanti kalau lolos terus. Intinya, saya target masuk delapan besar dulu, dan target pribadi buat matok lagi saya ini sudah sampai mana,” kata Praveen ketika ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jumat (28/6/2019).

Sejak dipasangkan pada awal 2018, pencapaian terbaik Praveen/Melati yakni runner-up di empat turnamen. Antara lain, India Open 2018 dan 2019, Australia Open, dan New Zealand Open 2019.

Dua di antaranya karena mereka takluk dari pasangan China. Di Australia Open kalah dari Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan skor 15-21, 8-21. Sebelumnya, hasil serupa juga diperoleh mereka saat di India Open 2019.

Sementara itu, menghadapi Zheng Siwei/Huang Ya Qiong, mereka terakhir kalah di semifinal All England 2019.

“Mereka ini memang dua ganda China yang bagus. Di turnamen besar pasti bertemu. Saya pribadi dengan Melati sedang mencari bagaimana menembus mereka. Ya, ini menjadi kesempatan kami untuk bisa mengalahkan (revans) apalagi ada bantuan suporter juga,” dia menjelaskan.

“Namun, untuk saat ini kami belum bicara soal strategi karena masih dua pekan lagi. Kami masih menjalani latihan individu,” ujar dia. [detik]

No Response

Leave a reply "Berpeluang Melaju Paling Jauh di Indonesia Open, Ini Tanggapan Praveen"