News  

Ridwan Kamil ke Prabowo: Cabut Moratorium Pemekaran Wilayah Hingga Makan Gratis!

Ketua TKD Jabar Pasangan Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil, meminta kepada Prabowo-Gibran agar lebih peduli terhadap Jabar bila nantinya sudah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden.

“Karena 57 persennya Jabar itu kalau dikali dengan jumlah pemilihnya itu terbesar se-Indonesia,” kata dia di Sekretariat TKD Jabar, Jalan L.L.R.E Martadinata, Kota Bandung, pada Kamis (15/2).
Ridwan Kamil atau Emil pun meminta agar Prabowo dan Gibran dapat mencabut moratorium pemekaran wilayah.

Saat masih menjabat sebagai Gubernur Jabar, Emil sudah mengusulkan pemekaran kabupaten di Jabar. Lima daerah yang akan dimekarkan kala itu adalah Garut Selatan, Bogor Barat, Sukabumi Utara, Bogor Timur, dan Indramayu Barat.

Namun, rencana ini terhalang moratorium pemekaran wilayah.
Selain pemekaran wilayah, Emil juga meminta agar pemerintah pusat berperan aktif memperbaiki jalan di desa.

“Pengaspalan jalan sampai desa-desa tolong dibereskan dengan bantuan pusat,” ucap dia.
Kemudian, Emil juga meminta program yang ada di dalam Asta Cita seperti pemberian makan siang dan susu gratis agar dapat segera diimplementasikan. Jabar menunggu program itu dijalankan oleh Prabowo-Gibran.

“Masyarakat menunggu program makan dan susu gratis, misalkan. Nah, itu implementasinya seperti apa,” ucap ahli arsitektur ini.

Di sisi lain, Emil mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang sudah 10 tahun menjabat sebagai presiden dan menghasilkan beragam pembangunan infrastruktur di Jabar.

“Jabar berterima kasih juga pada Pak Jokowi atas dukungan banyak infrastruktur yang sangat luar biasa selama 10 tahun,” kata dia.(Sumber)