Super Junior Gelar Konser Perdana Untuk Fans Arab Saudi di Jeddah

Arab Saudi memiliki fans K-Pop yang cukup besar. Dan untuk pertamakalinya, akan digelar konser K-Pop di Jeddah.

Super Junior akan menjadi grup K-Pop pertama yang menggelar konser di Jeddah. Konser ‘Super Show 7s’ akan digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah pada 12 Juli.

Tak hanya itu, Super Junior juga akan tampil di Jeddah Season Festival sehari setelahnya. Festival tersebut digelar selama 41 hari, yang juga akan dihibur oleh sejumlah musisi top di Arab Saudi.

“Hubungan bilateral antara Korea Selatan dan Arab Saudi semakin dekat setelah Pangeran Arab berkunjung ke Seoul beberapa waktu lalu. Konser yang akan digelar beberapa hari mendatang akan mempererat pertukaran budaya antara dua negara,” ungkap pihak Super Junior, dikutip dari Allkpop.

Karena antusiasme yang luar biasa dari fans K-Pop di Arab Saudi, tiket konser Super Junior pun habis dalam waktu beberapa jam saja. Bahkan, situs penjualan tiket sempat eror karena terlalu banyak orang yang mencoba mengakses dalam waktu bersamaan.

“Apa yang kalian lakukan pada situs kami?” komentar pihak promotor melalui Twitter.

Sebelumnya, rapper dengan image seksi, Nicki Minaj, juga disebut bakal manggung di Arab Saudi. Ia bakal hadir di sebuah festival budaya, bulan ini.

“Dia (Nicki Minaj) akan aktif di media sosialnya, dia akan mengunggah langsung dari panggung di Jeddah dan di hotelnya di Jeddah,” ujar Robert Quirke, penyelenggara acara, dikutip dari Arab News Daily.

Nicki Minaj bukan satu-satunya tamu dari luar Arab Saudi. Di acara yang sama juga ada Liam Payne dan Steve Aoki.

Belakangan, bisnis hiburan di Arab Saudi cukup longgar. Hal itu adalah akibat dari dorongan Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman. Selain konser musik, acara olahraga hingga bioskop juga dibuka di negara tersebut. [detik]