Thom Haye, Ragnar Oratmangoen dan Maarten Paes Disumpah WNI 12 Maret 2024

Thom Haye, Ragnar Oratmangoen dan Maarten Paes dipastikan akan segera menjalani Sumpah WNI pada 12 Maret mendatang. Hal ini dipastikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali.

Zainudin menjelaskan bahwa ketiga pemain tersebut akan datang ke Indonesia pada 11 Maret. Sehari berselang, mereka akan menjalani proses Sumpah WNI.

”Mereka untuk datang ke Indonesia, karena jika sumpah harus hadir secara fisik dan itu tidak gampang. Mereka merencanakan datang ke sini tanggal 11 Maret dan disumpah tanggal 12 Maret,” kata Zainudin Amali di Jakarta, Kamis (7/3).

Ragnar Oratmangoen. Foto: Instagram/@sccambuurlwd
Ragnar Oratmangoen. Foto: Instagram/@sccambuurlwd

”Kami sudah berkomunikasi dengan instansi terkait. Sebenarnya itu hari libur, tapi ada pemahaman dari instansi terkait untuk membuka kantornya,” lanjutnya.

Ketiga pemain tersebut diupayakan untuk bisa tampil menghadapi Vietnam. Duel Timnas Indonesia melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia bakal digelar pada 21 Maret dan 26 Maret.

Maarten Paes. Foto: Instagram/@maartenpaes
Maarten Paes. Foto: Instagram/@maartenpaes
”Kita berharap begitu. Kan ini bagaimana FIFA segera menyetujui mereka, tapi dengan pak Erick Thohir [Ketum PSSI] saya yakin komunikasinya bagus,” ucap Zainudin.