Shin Tae-yong Soal Menumpuknya Pemain Naturalisasi: Jadi Tekanan Untuk Saya

Timnas Indonesia akan melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Duel tersebut akan tersaji pada Kamis (21/3) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Melawan Vietnam, Indonesia banyak diisi oleh pemain naturalisasi. Namun, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merasa terbebani dengan banyaknya pemain naturalisasi yang ada di skuadnya saat ini.

“Saya akan memaksimalkan kekuatan tim yang ada. Saya berterima kasih atas usaha dari Ketua Umum PSSI dan pemerintah Indonesia yang menambah pemain-pemain berdarah Indonesia untuk menjadi bagian dari timnas.

Meski saya akui hal itu sebagai tekanan, tapi saya akan berusaha terbaik untuk mempersiapkan tim ini agar kompak dan menang,” Kata Shin Tae-yong di Jakarta, Rabu (13/3).

Shin mengatakan, dirinya telah mengevaluasi performa Timnas Indonesia berkaca pada turnamen Piala Asia 2023 lalu. Shin Tae-yong yakin Timnas Indonesia mampu memetik kemenangan dari laga kandang kontra Vietnam bersama gemuruh suporter di SUGBK.

“Sejak kekalahan di Piala Asia lalu, mereka pasti akan berusaha bangkit. Namun, dengan bermain di kandang dan dukungan dari suporter serta PSSI, saya optimistis kita bisa meraih kemenangan,” paparnya.

11 nama naturalisasi akan dibawa skuad ‘Garuda’ jelang melawan Timnas Vietnam. Pemain anyar naturalisasi Indonesia yakni Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe A On, hingga Jay Idzes turut masuk ke dalam line up tersebut.

Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia dijadwalkan bersua Timnas Vietnam sebanyak 2 kali yakni pada (21/3) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta dan (26/3) bertandang ke My Dinh National Stadium, Vietnam.
Shin Tae-yong

(Sumber)