Kongres PDIP Dipercepat Demi Tancap Gas Visi Jokowi, Partai Lain Ikut?

Kongres PDIP Dipercepat Demi Tancap Gas Visi Jokowi, Partai Lain Ikut? Radar Aktual

Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 sampai detik ini masih berlanjut di Mahkamah Konstitusi (MK), meskipun hasil akhir keputusannya nanti tidak akan jauh berbeda dengan hasil yang sudah terpublikasikan.

Patut dibanggakan Negara seluas ini sanggup menyelenggarakan Pemilu serentak yang mungkin dianggap terumit prosesnya se dunia. Tentu banyak evaluasi, agar 2024 nanti tidak ada lagi penyelenggara pemilu dan aparat keamanan yang berguguran.

Yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah, bagaimana kita semua anak bangsa dapat bersatu kembali untuk bergotong royong memajukan Indonesia dalam segala bidang.

Layak diapresiasi langkah yang diambil oleh PDIP dalam memajukan jadwal kongresnya setahun lebih cepat. Guna mengevaluasi kinerja partai, konsolidasi organisasi, dan tentunya menggagas berbagai kebijakan strategis untuk dijadikan acuan Presiden & Wakil Presiden terpilih, dalam mengawal dan menjalankan Nawa Cita Pemerintahan kedepan.

Langkah tersebut sangat layak diikuti oleh Partai Golkar, PKB, NASDEM, dll, khususnya Partai koalisi Indonesia Maju. Ini akan menjadi periode terakhir kepemimpinan Presiden Jokowi, sudah sepatutnya Visi Indonesia Maju bisa langsung “tancap gas” sesaat setelah pelantikan oktober nanti, tidak lagi menunggu internal Partai koalisi berdinamika hingga tahun depan.

Indra Triaputra, Ketua Bidang Politik Pengurus Pusat SAPMA Pemuda Pancasila

No Response

Leave a reply "Kongres PDIP Dipercepat Demi Tancap Gas Visi Jokowi, Partai Lain Ikut?"