Will Smith Akui Kekagumannya Pada Isi Al-Quran Hingga Khatam 30 Juz

Aktor Will Smith mengungkap kekagumannya terhadap isi Al-Quran hingga telah khatam 30 juz selama bulan Ramadan.

Hal itu diungkap Will Smith ketika hadir sebagai narasumber dalam Big Time Podcast. Smith itu menyebut Al-Quran telah membantunya merasa tenang selama melalui masa sulit dua tahun terakhir.

“Saya membacanya (Al-Quran). Kamu tahu, semuanya, secara keseluruhan, saya membacanya. Dan di sana ada keindahan, kesederhanaan yang bisa saya tangkap,” kata Will Smith dalam podcast tersebut.

“Ini adalah periode dalam hidup ketika saya ingin memperluas hati sebanyak mungkin sehingga saya bisa merangkul banyak orang,” lanjutnya.

Terutama, Smith menyebut kisah Nabi Musa menggetarkan hatinya. Semua kisah dalam Al-Quran dijelaskan secara rinci tanpa ada kesalahpahaman.

“Saya takjub melihat banyak referensi tentang Nabi Musa AS dalam Al-Quran,” jelasnya.
“Hal lain yang saya suka tentang Al-Quran adalah kesederhanaannya. Al-Quran itu sangat jelas; itu sangat jelas. Sulit untuk meninggalkan kesalahpahaman,” lanjutnya.

Dalam podcast tersebut, Smith juga mengaku senang tinggal di Arab Saudi. Bahkan dia membuka kemungkinan untuk tinggal di Arab Saudi.

“Ini adalah kunjungan saya yang ketiga ke Arab Saudi, dan saya mengunjungi kota Jeddah. Saya mengikuti tur proyek NEOM, dan mengunjungi Riyadh dua kali. Saya seperti punya rasa memiliki dan saya suka kehidupan di sini,” tutup Smith.

(Sumber)