Terungkap! Thom Haye Sebut Ada Peran Jordan Henderson di Balik Kemenangan Timnas Indonesia Vs Vietnam

Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, menyebut pengalaman menghadapi pemain hebat seperti Jordan Henderson membantunya untuk bisa mengalahkan Vietnam.

Thom Haye menjalani debut bersama Timnas Indonesia melawan Vietnam dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Pemain SC Heerenveen itu tampil apik di lini tengah Timnas Indonesia. Ia juga memberikan umpan-umpan akurat, termasuk untuk gol Jay Idzes pada menit ke-9.

Berkat kelihaian Thom Haye di lini tengah, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Vietnam. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Ragnar Oratmangoen (24′) dan Ramadhan Sananta (90+7′).

Usai pertandingan Thom Haye mengaku kualitas bermainnya tak lepas dari pengalaman bermain melawan pemain-pemain hebat di Liga Belanda, seperti Jordan Henderson yang kini berseragam Ajax Amsterdam.

“Menghadapi pemain-pemain bagus adalah hal yang hebat,” ucap Thom Haye seperti dikutip dari Zingnews.

 

“Itu membuat saya mendapatkan pengalaman yang bermanfaat. Berkat itu, saya berkontribusi membantu Indonesia menang melawan Vietnam,” imbuhnya.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia saat ini berada di posisi kedua dalam klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan tujuh poin.

Dengan demikian, Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi dalam dua pertandingan kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno melawan Irak dan Filipina.

(Sumber)