ESPN Belanda Kaget Follower Instagram 3 Pemain Eredivisie Melonjak Usai Debut di Timnas Indonesia

Media Belanda menyoroti lonjakan pengikut Instagram yang dialami oleh Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe-A-On, dan Thom Haye usai debut bersama timnas Indonesia.

Timnas Indonesia punya amunisi pemain keturunan baru di Kualifikasi Piala Dunia 2026 lalu. Hasilnya positif karena skuad Garuda sukses menang lawan Vietnam dua kali.

Awalnya Nathan dulu yang debut bersama timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno. Ia tampil selama babak pertama, sebelum digantikan Pratama Arhan.

Kemudian Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye debut ketika pertemuan kedua timnas Indonesia melawan Vietnam yang berakhir dengan skor 3-0.

Mereka pun berkontribusi besar karena Ragnar mencetak gol. Sedangkan Thom Haye membuat satu assist untuk gol Jay Idzes.

Setelah debut bersama tim Merah Putih, pengikut Instagram tiga pemain yang berkarier di Eredivisie ini melonjak. Media Belanda pun takjub hingga menyorotinya.

“Indonesia efek,” tulis ESPN NL yang menyodorkan perbandingan follower Instagram.

Dalam infografisnya, Ragnar Oratmangoen baru mengaktifkan kembali Instagram pada November 2023. Setelah debut, kini pengikutnya mencapai 701 ribu lebih.

Adapun Thom Haye sebelum membela timnas Indonesia memiliki follower sekitar 28 ribu. Jumlahnya pun naik mencapai 652 ribu usai debut di skuad Garuda.

Lonjakan tersebut juga dirasakan Nathan Tjoe-A-On. Pada Oktober 2023, pengikut Instagram miliknya hanya 12 ribu dan kini meningkat drastis sampai 486 ribu.

 

(Sumber)