Apes! 1 Penalti dan 2 Kartu Merah Bikin Timnas Indonesia U23 Takluk 0-2 Dari Qatar

Timnas U-23 Indonesia menelan kekalahan di laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024. Melawan Qatar di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Senin (15/4) malam WIB, Timnas U-23 kalah dengan skor 0-2.

Kekalahan ini membuat Indonesia untuk sementara ada di dasar klasemen Grup A dengan 0 poin. Sementara, Qatar di puncak klasemen dengan raihan tiga angka.

Shin Tae-yong memainkan pilar-pilar utama pada laga kali ini. Rizky Ridho, Komang Teguh, dan Muhammad Ferarri jadi trio di lini belakang.

Lalu, nama-nama seperti Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Pratama Arhan, hingga Witan Sulaeman dimainkan sejak awal. Seperti biasa, Shin memainkan pola 3-4-3.

Qatar selaku tuan rumah tampil menyerang sejak menit awal. Sebuah peluang Mahdi Salem. Tetapi, upayanya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap Ernando Ari.

Indonesia juga punya peluang. Dua kali Muhammad Ferarri hampir membuat gol via skema lemparan ke dalam Pratama Arhan. Namun, semua upayanya masih bisa ditangkap kiper.

Peluang kembali didapatkan Indonesia melalui Rafael Struick. Upaya pemain bernomor punggung 11 itu masih menerpa tiang gawang.

Petaka menghampiri Indonesia di injury time babak pertama. Rizky Ridho melanggar Mahdi Salem di dalam kotak penalti.

Wasit yang sebelumnya melihat VAR memberikan penalti untuk Qatar. Khaled Ali yang jadi algojo sukses menjalankan tugasnya.

Sial Indonesia berlanjut di babak kedua. Laga baru berjalan semenit, Indonesia harus kehilangan Ivar Jenner karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Qatar dengan baik. Gol kedua berhasil dibuat Qatar melalui sepakan bebas Ahmed Al Rawi. Skor menjadi 2-0.

Ketinggalan dua gol membuat Indonesia coba keluar menekan. Marselino punya kans via sepakan voli dari luar kotak penalti. Akan tetapi, masih bisa ditepis kiper.

Pemain Indonesia kembali menerima kartu merah di injury time babak kedua. Kali ini Ramadhan Sananta yang dikartu merah usai menginjak Mohammed Aiash.

Tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-0 bertahan hingga laga selesai.

(Sumber)