Dituding Nikmati Harta Mertua, Ini 6 Sumber Kekayaan Pribadi Dian Sastrowardoyo

 Dian Sastrowardoyo tengah menikmati libur lebaran di Swiss. Namun masa lalu kelam mertua mendadak dibicarakan netizen.

Seperti diketahui, Dian Sastrowardoyo merupakan menantu Adiguna Sutowo putra Ibnu Sutowo mantan Direktur Utama Pertamina era Orde Baru yang pernah memimpin selama 20 tahun.

Kakek mertua yang sempat terseret kasus korupsi membuat Dian Sastrowardoyo kini dituding menikmati hasilnya. Padahal, istri Maulana Indrguna Sutowo itu sudah terjun ke dunia hiburan sejak usia 14 tahun loh!

Oleh sebab itu, Dian Sastro ramai dibela fans. Ingin tahu sumber kekayaan Dian Sastro terlepas dari harta keluarga suami? Simak ulasannya berikut ini.

Dian Sastrowardoyo (Instagram)
Dian Sastrowardoyo (Instagram)

1. Model

Dian Sastrowardoyo mengawali kariernya sebagai GADIS Sampul tahun 1996. Dian menjadi juara pertama di usia 14 tahun.

Karier model Dian Sastro berlanjut dengan menjadi bintang video klip. Belasan video klip penyanyi maupun band telah dibintangi Dian, salah satunya “Jadikan Aku Pacarmu” dari Sheila on 7.

Dian Sastro juga model sabun Lux, bersanding dengan nama-nama beken seperti Nadya Hutagalung hingga Luna Maya. Yang terbaru, Dian menjadi model Solusi BCA.

Gadis Kretek (instagram.com/netflixid)
Dian Sastrowardoyo di series Gadis Kretek (instagram.com/netflixid)

2. Aktris

Sebagai seorang aktris, Dian Sastrowardoyo debut sebagai pemeran Donna dalam film Bintang Jatuh (2000). Lewat film Pasir Berbisik (2002), Dian Sastro menjadi nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI).

Barulah setelah membintangi Ada Apa dengan Cinta? (AADC), Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik diberikan kepada Dian Sastro. Hingga 2024, lebih dari 20 judul film telah dibintangi Dian.

Yang terbaru, Dian Sastrowardoyo membintangi web series berjudul Ratu Adil sebagai pemeran utama Lasja Soeryo. Penampilan Dian sebagai Jeng Yah di web series Gadis Kretek (2023) pun berhasil menggeser karakter Cinta dalam film AADC di hati penggemar.

Dian Sastrowardoyo [Instagram]
Dian Sastrowardoyo [Instagram]

3. Penyanyi

Artis multitalenta merupakan gelar yang layak disandang Dian Sastro. Sebab pada 2020, Dian menyanyikan lagu “Serenata Jiwa Lara” bersama Diskoria. Meski satu-satunya lagu dan merupakan single non-album, Dian sebagai penyanyi juga mendapat sambutan hangat publik.

Dian Sastrowardoyo (Sumarni/Suara.com)
Dian Sastrowardoyo (Sumarni/Suara.com)

4. Produser dan Sutradara

Dunia di belakang layar pun menarik perhatian Dian Sastrowardoyo. Peran produser dijajal Dian melalui film pendek Drupadi (2008) dan Guru-Guru Gokil.

Lalu Dian Sastro juga jadi sutradara untuk film pendek Dini Hari (2023), serta sutradara sekaligus penulis skenario dalam segmen “Nougat” di film Quarantine Tales (2020).

Dian Sastrowardoyo [Instagram]
Dian Sastrowardoyo jadi dosen. [Instagram]

5. Dosen

Dian Sastrowardoyo tercatat sebagai dosen vokasi Universitas Indonesia (UI) untuk mata kuliah Pengantar Film. Pemilik nama Diandra Paramitha Sastrowardoyo tersebut diketahui pula sebagai lulusan Universitas Indonesia.

Dian Sastrowardoyo. [Instagram]
Dian Sastrowardoyo. [Instagram]

6. Bisnis

Pengalaman sebagai model membuat ilmu fotografi dan jaringan fotografer Dian Sastro cukup mumpuni. Oleh sebab itu, pada 2017, Dian membuka usaha bernama Frame A Trip yang bergerak di bidang fotografi wisata bersama empat rekannya.

Selain itu, Dian Sastro bersama teman-temannya juga membuka usaha kuliner makanan sehat dan layanan katering diet. Ia bekerja sama pula dengan brand sepatu lokal Chevalier dan brand mukena premium Vyladira.

Dengan enam sumber kekayaan Dian Sastro tersebut, hartanya ditaksir mencapai Rp7 miliar! Bagaimana pendapatmu?

(Sumber)