Usai Akun Instagram Hilang, Seluruh Konten YouTube Sandra Dewi Juga Lenyap

Seluruh konten video di akun YouTube milik Sandra Dewi menghilang pada Minggu (21/4). Dari pantauan kumparan, tak ada satupun video unggahan di akun Sandra Dewi Official dengan jumlah subscribers sebanyak 39.4 ribu itu.

YouTube Sandra Dewi hanya menyisakan foto profil keluarga, yaitu Sandra Dewi, Harvey Moeis, dan dua anaknya, Raphael dan Mikha Moeis.

Sebelumnya, akun Instagram Sandra Dewi, @sandradewi88, juga tidak ditemukan. Sampai saat ini, belum diketahui penyebab hilangnya akun YouTube dan Instagram Sandra Dewi.

Beberapa akun media sosial Sandra Dewi itu menghilang setelah ia mendatangi Kejaksaan Agung pada 4 April lalu. Kedatangan Sandra untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus korupsi timah yang menjerat suaminya, Harvey Moeis.

Kilas Balik Kasus Harvey Moeis
Harvey Moeis sudah ditetapkan tersangka dan ditahan atas kasus dugaan korupsi dan penggelapan uang. Harvey diduga menjadi perpanjangan tangan dari PT RBT dan Direktur Utama PT Timah yakni MRPT pada 2018 dan 2019.

Suami Sandra Dewi ini secara terang-terangan meminta pihak smelter menyisihkan sebagian keuntungannya. Keuntungan itu juga harus diserahkan kepada Harvey dengan dalih pembayaran CSR.

Kerugian negara yang disebabkan atas kasus ini mencapai Rp 271 triliun. Angka itu merupakan hasil perhitungan kerugian lingkungan dari data Kejagung.

(Sumber)