Digelar Pada Bulan Ramadhan, Ini Jadwal BCA Indonesia Open 2017

jadwal Indonesia Open 2017

RadarAktual.com – Jadwal BCA Indonesia Open 2017akan segera digelar pada pertengahan bulan Juni ini tepatnya pada 12-18 Juni 2017. Itu artinya, jadwal salah satu kompetisi Super Series kali ini akan berbarengan dengan bulan Ramadhan.

Ada sedikit yang berbeda dari Indonesia Open 2017 ini dengan musim lalu. Kompetisi bulutangkis ini, tidak lagi digelar di Istora Senayan melainkan di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre (JCC). Hal ini lantaran Istora Senayan masih dalam proses renovasi untuk persiapan Asian Games 2018.

Indonesia Open 2017 kali ini, akan diikuti oleh lebih dari 300 atlet yang berasal dari 21 negara. Indonesia sendiri selaku tuan rumah akan mengirimkan 206 wakil, termasuk mereka yang berpasangan dengan pemain dari luar negeri di sektor ganda.

Menariknya, pada daftar wakil Indonesia kali ini, ada nama Bellaetrix Manuputty yang sudah absen sejak Juni tahun lalu karena mengalami cedera lutut. Namun kali ini, Bella tidak akan turun di nomor tunggal putri, melainkan di nomor ganda campuran dan akan berpasangan dengan Rafiddias Akhdan Nugroho.

Sementara itu, Nitya Krishinda Maheswari masih akan absen pada kompetisi yang berhadiah total USD 1 juta ini karena masih belum sembuh dari pulih benar setelah menjalani operasi lutut pada Desember 2016. Sehingga pasangannya, Greysia Polii akan berduet dengan Apriani Rahayu.

Kali ini menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk mengakhiri puasa juara di kandang sendiri. Pasalnya, wakil Indonesia terakhir yang jadi juara adalah ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada 2013 yang lalu. Sementara itu, musim lalu Indonesia harus tanpa wakil di babak final Indonesia Open.