Wisata  

Menikmati Panorama Alam Pelabuhan Ratu Dari Atas Ketinggian Tebing Panenjoan

Berwisata alam menjadi salah satu pilihan aktivitas yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu liburan dengan teman maupun anggota keluarga tersayang.

Bagi yang berada di Sukabumi dan kawasan sekitarnya tentunya ada banyak sekali pilihan destinasi wisata alam yang dapat dikunjungi seperti salah satunya adalah Tebing Panenjoan.

Tempat wisata yang namanya sangat populer di kalangan masyarakat berikut menyediakan beragam daya tarik unggulan dengan pesona alam yang luar biasa.

Penasaran dengan hal-hal apa saja yang dapat ditemukan di tempat berikut? Langsung saja simak ulasan mengenai Tebing Panenjoan di bawah ini.

Daya Tarik Tebing Panenjoan

Tebing panenjoan yang berada di kawasan dataran tinggi menyuguhkan pukau indah yang dimiliki oleh Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu.

Sesuai dengan namanya, yang diambil dari kata panenjoan berarti tempat untuk melihat, membuat destinasi berikut didirikan untuk tujuan menikmati panorama alam sekitar.

Berada di ketinggian sekitar 250 meter di atas permukaan laut, wisatawan dapat melihat panorama berupa air terjun, laut hingga area persawahan dari atas Tebing Panenjoan.

Tempat berikut juga sudah dilengkapi dengan gardu pandang yang dapat dimanfaatkan oleh wisatawan untuk sekedar menikmati panorama sekitar maupun mengabadikan momen dengan berswafoto.

Pastinya udara dan suasana di sekitar kawasan berikut juga sangat nyaman dan sejuk sehingga membuatnya cocok dikunjungi untuk melepaskan penat akibat padatnya aktivitas harian.

Adapun bagi wisatawan yang ingin menginap tidak perlu repot mencari hotel karena di sekitar Tebing Panenjoan terdapat villa-villa dengan fasilitas mumpuni yang dapat disewa dengan harga terjangkau.

Fasilitas Tebing Panenjoan

Meskipun termasuk ke dalam jenis destinasi wisata untuk menyaksikan panorama alam sekitar, Tebing Panenjoan sudah dikelola dengan baik terbukti dengan adanya fasilitas-fasilitas penunjang di dalam kawasan wisata.

Bagi wisatawan yang datang menggunakan kendaraan pribadi dapat memarkirkan transportasinya di kawasan parkir Tebing Panenjoan yang luas.

Di dalam kawasan wisata juga sudah dilengkapi dengan mushola dan kamar mandi yang dapat digunakan dengan baik dan pastinya terawat sehingga tampak cukup bersih dan rapi.

Bagi wisatawan yang merasa lapar dan haus juga dapat mengunjungi warung warung yang menyediakan beragam jenis makanan dan minuman menyegarkan dahaga.

Alamat dan Harga Tiket Masuk Tebing Panenjoan

Adapun akses jalan menuju Tebing Panenjoan cukup mudah untuk dilalui dan dapat menggunakan bantuan Google Maps atau bertanya pada warga sekitar apabila bingung menentukan arah berkendara.

Harga tiket masuk yang ditawarkan pun cukup terjangkau, mulai dari Rp5000 per orang wisatawan sudah dapat menyaksikan panorama dari atas Tebing Panenjoan sepuasnya.

Tertarik untuk menghabiskan waktu liburan di tempat berikut? Langsung saja ajak teman dan keluarga untuk berwisata di Tebing Panenjoan yang beralamat di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.