Bintang Timnas Malaysia dan Selangor FC Faisal Halim Disiram Air Keras di Damansara Kuala Lumpur

Bintang Timnas Malaysia Faisal Halim disiram air keras oleh orang tak dikenal (OTK) saat berada di pusat perbelanjaan terkemuka di Damansara, Kuala Lumpur, Minggu (5/5/2024)

Faisal Halim yang bermain untuk Selangor FC, disiram air keras saat sedang mengajak keluarganya pergi ke pusat perbelanjaan pada Minggu siang.

Penyiraman air keras dilakukan ke arah tubuh Faisal Halim. Tidak ada anggota keluarganya yang terkena air keras saat kejadian.

Kronologi penyerangan dengan air keras ke Faisal Halim diawali saat kedua pelaku mengendarai sepeda motor mendekati Faisal Halim.

Salah satu pelaku lalu menyiramkan air keras ke arah tubuh penyerang Selangor FC itu.

“Menurut sumber Astro Arena, Faisal sedang membawa keluarganya ke pusat perbelanjaan dan dua orang yang mengendarai sepeda motor mendekatinya sebelum melemparkan cairan asam ke tubuhnya,” tulis Stadium Astro, Minggu (5/5/2024).

Faisal Halim dISIRAM air keras
Bintang Timnas Malaysia Faisal Halim disiram air keras oleh orang tak dikenal (OTK) saat berada di pusat perbelanjaan terkemuka di Damansara, Kuala Lumpur, Minggu (5/5/2024). Faisal Halim yang bermain untuk Selangor FC, disiram air keras saat sedang mengajak keluarganya pergi ke pusat perbelanjaan pada Minggu siang.

 

Faisal Halim pun mengalami luka di beberapa bagian tubuh.

Bahkan bajunya pun meleleh akibat disiram air keras tersebut.

Faisal Halim kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Thomson, Kuala Lumpur untuk mendapatkan perawatan.

Stadium Astro juga mengungkap bahwa nomor plat kendaraan sepeda motor yang digunakan pelaku adalah nomor palsu.

“Setelah pengecekan nomor kendaraan yang digunakan merupakan nomor kendaraan palsu dan sepeda motor tersebut diduga merupakan sepeda motor curian,” tulis Stadium Astro.

Klub Faisal Halim Selangor FC menegaskan akan menangani masalah ini secara serius bekerja sama dengan Kepolisian Kerajaan Malaysia (PDRM).

“Dengan sangat menyesal kami informasikan bahwa pemain Selangor FC, Faisal Halim menjadi korban serangan air keras siang tadi. Selangor FC menangani masalah ini dengan serius dan akan bekerja sama dengan PDRM dan pihak berwenang untuk melakukan penyelidikan terperinci guna mengidentifikasi pihak-pihak yang terlibat,” tulis Selangor FC dikutip dari Instagram klub, Minggu (5/5).

“Selangor FC menyerukan kepada para pendukung dan penggemar sepak bola di seluruh negeri untuk mendoakan dan memberikan dukungan moral kepada Faisal Halim dan keluarganya serta menghormati privasi dirinya dan keluarganya saat ini,” kata Selangor FC menambahkan.

Sementara itu dalam unggahan akun X @fnasrom pada Minggu (5/4/2024), yang memperlihatkan kondisi Faisal Halim pasca disiram air keras.

Foto lainnya memperlihatkan Faisal Halim yang tengah duduk tanpa mengenakan baju dengan menundukkan kepalanya.

Bagian tubuh sebelah kiri Faisal Halim terlihat merah karena pengaruh air keras, mulai dari kepala hingga bagian perut.

Dilansir Superball.id dari MakanBola.com, pihak kepolisian sudah berada di lokasi kejadian dan melakukan penyeledikan lebih lanjut.

Sementara itu belum diketahui motif OTK yang melakukan penyiraman air keras terhadap pemain bintang Selangor FC di Liga Malaysia itu.

Menariknya, kejadian mengerikan terhadap pesepak bola Malaysia di negerinya sendiri ini bukan kali pertama.

Sebelumnya dikabarkan bahwa winger Terengganu FC, Akhyar Rashid, menjadi korban perampokan disertai pemukulan pada bagian kepalanya.

Belum selesai kasus Akhyar Rashid, muncul kejadian yang menimpa Faisal Halim, hal ini tentu membuat syok para penggemar sepak bola Malaysia.

Mengingat Liga Super Malaysia musim 2024-2025 akan dimulai pada 10 Maret 2024, Selangor FC terancam kehilangan Faisal Halim saat melawan Johor Darul Takzim (JDT).

Faisal Halim merupakan salah satu talenta berbakat Negeri Jiran di era kepelatihan pelatih asal Korea Selatan, Kim Pan-gon.

Usianya baru 26 tahun, performanya bahkan sempat mengejutkan Korea Selatan di fase grup Piala Asia 2023 lalu.

Aksi Faisal Halim sukses membuat fan Korea Selatan terkejut saat mengelabui Kim Min-jae cs sebelum mengoyak jala gawang Taeguk Warriors.

Sayangnya performa Faisal Halim belum mampu membuat Malaysia berbicara banyak di Piala Asia 2023 lalu

Malaysia tersingkir dari fase grup dengan hanya mengoleksi satu poin hasil tiga kekalahan dan sekali imbang.

Kabar mengenai penyiraman air keras terhadap Faisal Halim pun menjadi sesuatu yang mengerikan bagi fan sepak bola Malaysia.

Lagi-lagi terjadi tindak kriminal terhadap pesepak bola Malaysia, setelah sebelumnya Akhyar Rashid jadi korban perampokan disertai pemukulan.

Menarik dinantikan perkembangan kabar selanjutnya mengenai apa yang sedang terjadi di sepak bola Malaysia.

Kondisi yang bisa saja berpengaruh pada performa Timnas Malaysia yang masih menyisakan dua pertandingan sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Malaysia saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen Grup D dengan koleksi 6 poin, dua laga sisa melawan Kirgistan dan Taiwan pada Juni 2024 mendatang.

(Sumber)