Wisata  

Kampoeng Toron Samalem, Destinasi Wisata Ala Tanah Papua di Pamekasan Jatim

Selain Malang dan Surabaya, jika sedang berada di Jawa Timur cobalah sekali-kali berkunjung ke Pamekasan yang juga menyediakan banyak sekali destinasi wisata menarik yang perlu dieksplor.

Salah satu tempat wisata dengan konsep menarik dan unik yang ada di kawasan Pamekasan adalah Kampoeng Toron Samalem.

Penasaran sejak pertama kali mendengar namanya? Yuk langsung saja simak ulasan lengkap mengenai destinasi tersebut di bawah ini.

Daya Tarik Kampoeng Toron Samalem

Tempat wisata yang dibuka sejak tahun 2018 berikut memiliki beragam sekali daya tarik, seperti salah satunya panorama alam yang disuguhkan.

Destinasi wisata berikut memang berdiri di atas dataran tinggi sehingga membuatnya memiliki panorama yang memanjakan mata berupa sisa-sisa patahan kapur yang bersanding dengan hijaunya pepohonan.

Dengan suasana mirip perkampungan di Papua, wisatawan pastinya dapat menemukan keberadaan rumah-rumah Honai yang kerap kali dijadikan spot foto oleh para pengunjung.

Tidak hanya itu, udara di sekitar kawasan tempat wisata berikut juga terasa sangat sejuk sehingga dapat dijadikan salah satu pilihan lokasi untuk merehatkan pikiran di Pamekasan.

Selain hal-hal di atas, daya tarik lain yang dimiliki oleh Kampoeng Toron Samalem adalah adanya sebuah kolam berenang dengan bentuk unik yang dapat dinikmati secara gratis.

Beragam spot-spot foto menarik juga tersedia di tempat berikut, mulai dari pohon sakura yang akan terlihat begitu memesona ketika bunga-bunganya bermekaran.

Ada juga sebuah jembatan yang Instagramable serta terowongan kayu yang jadi ikonik Kampoeng Toron Samalem dan rasanya belum lengkap jika tidak mengambil foto di spot tersebut.

Fasilitas Kampoeng Toron Samalem

Tidak hanya daya tarik yang diunggulkan, pengelola Kampoeng Toron Samalem juga menyediakan fasilitas-fasilitas lain yang memang dikhususkan untuk pengunjung.

Di kawasan depan pastinya sudah disediakan lahan parkir yang luas. Ada juga musala dan toilet di bagian dalam serta gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai ria.

Beragam spot foto kekinian juga tersedia di Kampoeng Toron Samalem, sehingga wisatawan dapat mengekspresikan diri sesuka hati di berbagai spot yang benar-benar mereka sukai.

Di dalam kawasan Kampoeng Toron Samalem juga ada sebuah kantin yang menyediakan beragam sajian untuk mengisi perut yang tiba-tiba keroncongan di tengah aktivitas liburan.

Alamat dan Harga Tiket Masuk Kampoeng Toron Samalem.

Kampoeng Toron Samalem sendiri berada di lokasi yang sangat strategis, berada tidak jauh dari Alun-Alun Pamekasan sehingga membuatnya mudah untuk didatangi wisatawan.

Adapun untuk menikmati segala keindahan yang disuguhkan Kampoeng Toron Samalem, wisatawan perlu membayar biaya tiket masuk terlebih dahulu senilai Rp15.000 per orang.

Tertarik untuk berlibur di tempat berikut? Yuk, jangan ragu untuk mendatangi Kampoeng Toron Samalem yang alamatnya ada di Toron Semalem, Blumbungan, Kec. Larangan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.