Liga 1  

Bekuk Mitra Kukar 3-1, Sriwijaya FC Amankan Poin Penuh di Kandang

Hasil Sriwijaya FC vs Mitra Kukar skor akhir 3-1

RadarAktual.com – Sriwijaya FC berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Mitra Kukar di Jakabaring pada pekan ke 10 Liga 1 Rabu (7/6). Dalam laga tersebut, Sriwijaya FC kembali bangkit dengan kemenangan 3-1 atas Mitra Kukar.

Permainan cepat langsung disajikan oleh kedua tim sejak menit awal pertandingan. Namun baik sriwijaya FC maupun Mitra Kukar masih menemui jalan buntu.

Baru pada menit ke 12 Rizsky Dwi Ramadhana memecah kebuntuan untuk Sriwijaya FC. Rizsky yang mendapat umpan dari Beto Goncalves ini tak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil menjebol gawang Mitra Kukar.

Pada menit ke 35, publik di Jakabaring kembali bergemuruh usai Beto yang menerima umpan terobosan dari Tijani Belaid mampu dengan cepat melakukan tendangan untuk membobol gawang Mitra Kukar.

Selang 2 menit kemudian, Laskar Wong Kito semakin menjauh setelah tendangan bebas Belaid tak mampu ditepis oleh kiper Mitra Kukar. Skor 3-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua, Mitra Kukar yang tertinggal 3 gol, langsung berusaha mengejar ketertinggalan. Alhasil pada menit ke 62, tim besutan Jafri Sastra ini berhasil mecetak gol pertama melalui sepakan mendatar Marclei Chesar Chaves setelah memanfaatkan dengan baik umpan dari Oh Inkyun. Skor 3-1 ini bertahan hingga laga berakhir.

Dengan kemenangan ini, Sriwijaya FC berhasl naik ke peringkat 9 dengan koleksi 14 poin. Sementara itu, Mitra Kukar yang gagal meraih poin, masih tertahan di peringkat 6 dengan koleksi 15 poin.