Indonesia Pastikan Satu Wakil di Semifinal Hyderabad Open 2019

Indonesia berhasil memastikan satu tiket semifinal Hyderabad Open 2019 melalui laga derbi pada nomor ganda campuran.

Turnamen Hyderabad Open 2019 sedang melangsukan babak perempat final hari ini di Indoor Stadium Gachibowli, India, Jumat (9/8/2019).

Akan tetapi, skuat Merah Putih sudah bisa memastikan satu tempat pada semifinal karena salah satu laga perempat final hari ini bakal mempertemukan antara Andika Ramadiansyah/Bunga Fitri Romadhini dengan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Sebelumnya, Andika Ramadiansyah/Bunga Fitri Romadhini berhasil melaju ke putaran delapan besar Hyderabad Open 2019 setelah membuat kejutan dengan menundukkan unggulan teratas sekaligus wakil tuan rumah, di babak kedua, Kamis (8/8/2019).

Andika/Bunga berhasil menang atas Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Sikki (India), dengan skor 11-21, 21-13, 21-11.

Sementara itu, Andan/Mychelle melangkah ke babak perempat final seusai mengalahkan Kim Won-ho/Kim Hye-rin (Korea Selatan).

Tak jauh berbeda dengan Andika/Bunga, Adnan/Mychelle juga harus berjibaku melawan Kim/Kim lewat pertarungan rubber game, 21-19, 18-21, 22-20.

Selain dua wakil tersebut, Indonesia juga sukses meloloskan dua wakil tambahan pada babak perempat final turnamen BWF World Tour Super 100 itu.

Satu wakil yang juga berasal dari nomor ganda campuran, yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati bakal berjumpa dengan Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) hari ini.

Sementara satu wakil lainnya adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Di perempat final, satu-satunya wakil ganda putra Indonesia tersebut diprediksi bakal mendapat perlawanan sengit dari calon lawannya asal Korea Selatan, Kim Won-ho/Park Kyung-hoon.

Sedangkan wakil Indonesia di tiga nomor lainnya, tunggal putra, tunggal putri dan ganda putri, dipastikan sudah habis lantaran berguguran sebelum mencapai babak perempat final.

Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia pada babak perempat final Hyderabad Open 2019, Jumat (9/8/2019).

Ganda Putra:

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Kim Won-ho/Park Kyung-hoon – 19.30 WIB*
Ganda Campuran:

Andika Ramadiansyah/Bunga Fitriani Romadhini vs Adnan Maulana/Mychelle CrhystineBandaso – 18.30 WIB
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) – 20.30 WIB*
*) bergantung pada pertandingan sebelumnya

[bolasport]