Skuad Indonesia Siap Gebrak Kejuaraan Dunia 2019 di Swiss

Gelaran Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 akan resmi dimulai pada hari ini, Senin (19/82019).

Seperti diberitakan BolaSport.com, Kejuaraan Dunia 2019 kali ini akan digelar di St. Jakobshalle, Basel, Swiss.

Kompetisi yang mempertemukan atlet bulu tangkis terbaik dari berbagai negara ini akan digelar mulai tanggal 19 hingga 25 Agustus 2019.

Ajang BWF Championship 2019 ini juga bisa dinikmati oleh pencinta bulu tangkis Indonesia melalui siaran TVRI Nasional.

Meski tidak menyediakan prize money yang besar untuk diperebutkan, tetapi Kejuaraan Dunia 2019 masih merupakan sebuah ajang yang bergengsi.

Pemenang turnemen bulu tangkis ini akan mendapatkan medali emas dan bakal dinobatkan menjadi juara dunia.

Selain itu, ajang ini juga menyediakan poin yang cukup besar yang pastinya diidamkan oleh para pemain karena bisa mendongkrak peringkat yang mereka idamkan.

Poin yang mereka kumpulkan ini nantinya juga akan berpengaruh kepada mereka agar bisa ikut kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020, ajang olahraga tertinggi di planet ini.

Tahun ini, Kejuaraan Dunia telah memsauki edisi ke-25 setelah kali pertama ajang ini digelar di Malmo, Swedia, pada tahun 1977.

China menjadi negara yang paling banyak merebut gelar juara dunia dengan koleksi 65 medali emas.

Sementara Indonesia menjadi negara tersukses kedua dalam Kejuaraan Dunia dengan raihan 22 medali emas.

Dari 22 gelar Indonesia itu, ganda putra mempersembahkan sembilan gelar juara, tunggal putra (6), ganda campuran (5), dan tungga putri (2).

Pada Kejuaraan Dunia 2019, sektor ganda putra masih menjadi harapan mendulang emas bagi Indonesia, di mana Merah Putih akan mengirimkan empat pasangan.

Empat pasangan tersebut antara lain Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menjadi unggulan meraih emas.

Sedangkan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto diharapkan memberikan kejutan di Kejuraan Dunia kali ini. [bolasport]